Senin, 5 Maret 2018 13:48

Debat Publik Pilbup Bandung Barat Digelar Tiga Kali

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Debat publik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2018 akan diselenggarakan sebanyak tiga kali. Rencananya, debat para kandidat pertama akan dilaksanakan pada April mendatang.

“Kemungkinan debat ketiga pasangan calon dilaksanakan bulan April. Rencananya 3 (tiga) kali,” terang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat, Adie Saputro, Senin (5/3/2018).

Ada tiga pasangan calon (paslon) yang akan terlibat adu gagasan dalam debat publik nanti. Paslon nomor urut 1 ialah Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) yang diusung PDIP, PKB dan PPP. Pasangan nomor urut 2 Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati yang diusung Partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai Hanura. Serta paslon nomor urut 3 Aa Umbara-Hengky Kurniawan (Akur) yang diusung Partai NasDem, PAN, PKS dan Partai Demokrat.

Rencananya, tiga debat tersebut akan disiarkan langsung melalui televisi swasta nasional dan lokal. “Debat pertama kemungkinan di tv nasional dulu. Kedua dan ketiga di tv lokal,” kata Adie.

Saat ini, kata Adie, pihaknya masih melakukan tahapan perencanaan proses pelaksanaan debat publik para pasangan calon. Termasuk mematangkan tema debat dan memilih moderator.

"Iya intinya debat itu kan wahana bagi para paslon untuk memaparkan visi misi dan program unggulannya masing-masing," ujarnya.