Selasa, 13 Maret 2018 2:05

Debat Publik Perdana Pilgub Jabar 2018 Berlangsung Meriah dan Menghibur

Reporter : Jumadi Kusuma
Empat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat mengikuti Debat Publik putaran pertama Pilgub 2018 yang dipandu oleh Rosiana Silalahi.
Empat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat mengikuti Debat Publik putaran pertama Pilgub 2018 yang dipandu oleh Rosiana Silalahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Empat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat mengikuti debat publik putaran pertama pilgub 2018, bersama para pendukungnya memadati Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Tamansari Kota Bandung, Senin (12/3/18).

Diawali dengan menampilkan kesenian tradisional Sunda dan diselingi yel-yel para pendukung masing-masing paslon dengan meriah.

Baca Juga : Panwaslu Kota Cimahi Ingatkan Lagi Soal Sanksi Money Politic di Pilgub Jabar 2018

Ketua KPU jabar Yayat Hidayat dalam kata sambutannya berharap debat berjalan serius tapi santai.

"Selamat menikmati, simak seluruh visi misi semua calon tidak dengan kening yang mengkerut," sambutnya.

Baca Juga : KPU Jabar Serahkan Bahan Kampanye ke Tim Kampanye Paslon

Sementara itu keempat paslon tampil dengan gaya masing-masing yang khas. Deddy Mizwar dan Uu Ruzhanul Ulum tampak mencolok.

Sedangkan calon gubernur Ridwan Kamil, Mayjend (purn) Tb Hasanudin dan Anton Charliyan mengenakan pakaian resmi berkopiah hitam. Mayjen (purn) Sudrajat, calon Wakil Gubernur Ahmad Syaikhu dan Dedi Mulyadi, mengenakan kemeja putih disertakan blazer hitam.

Baca Juga : ASN Cimahi Dilarang Acungkan Jari Tanda Nomor Paslon Pilgub Jabar 2018

Empat paslon dicecar pertanyaan hasil rumusan 18 akademisi dan guru besar dari berbagai perguruan tinggi ternama, dengan pertanyaan seputar hukum ekonomi politik dan pemerintahan.

Pada sesi penampilan kreatifitas dari paslon dan pendukungnya, paslon Hasanuddin Anton Charliyan (Hasanah) berhasil mengocok perut hadirin dengan menampilkan seni pencak silat yang ditingkahi gaya Anton yang kocak.

Sekira pukul 22 WIB debat diakhiri dengan pemaparan singkat alasan mengapa para paslon layak dipilih oleh masyarakat Jabar. Debat yang dipandu oleh Rosiana Silalahi tersebut berjalan lancar, meriah dan menghibur.

Baca Lainnya