Sabtu, 28 April 2018 14:13

Debat Publik Kedua Pilbup Bandung Barat Digelar 9 Mei, ini Catatan dari Pengamat Politik

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Net Edited]

Limawaktu.id,- debat publik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018 sesi kedua rencananya akan digelar pada 9 Mei 2018. Debat nanti akan disiarkan lagi di stasiun televisi nasional.

"Rencananya debat kedua akan dilaksanakan 9 Mei. Live (tv) nasional," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (kbb), Iing Nurdin, saat dihubungi via pesan singkat, Sabtu (28/4/2018).

Baca Juga : Jalan Berliku Paslon Emas Menuju Hari Pencoblosan 27 Juni 2018

Iing mengatakan, tema debat publik kedua nanti adalah seputar tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Debat publik pilbup Bandung Barat periode 2018-2023 dipastikan akan diikuti tiga pasangan calon (paslon). Yakni paslon nomor urut 1 Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas), paslon nomor urut 2 Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (Kado) dan Paslon nomor urut 3 Aa Umbara-Hengky Kurniawan (Akur).

Baca Juga : Tiga Paslon Bupati/Wakil Bupati Berebut Hati 1,5 Juta Warga Bandung Barat

Melihat debat publik perdana, ada beberapa catatan yang disuarakan Pengamat Politik Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Cimahi, Arlan Sidha.

Dia menilai, debat publik perdana yang dilaksanakan pada 11 April 2018 itu belum terlihat maskimal. Pasalnya, penjabaran visi-misi dari ketiga Paslon tidak ada yang menonjol.

"Padahal visi ini adalah pijakan utama dalam menata Bandung Barat ke depan," kata Arlan.

Baca Lainnya