Rabu, 2 Mei 2018 20:14

Debat Kedua Pilgub Jabar 14 Mei di UI Depok

Reporter : Jumadi Kusuma
Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih, saat rapat persiapan debat publik kedua Pilgub Jabar di ruang rapat pleno KPU Jl. Garut 11 Bandung, Rabu (2/5/18).
Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih, saat rapat persiapan debat publik kedua Pilgub Jabar di ruang rapat pleno KPU Jl. Garut 11 Bandung, Rabu (2/5/18). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Lagu "Manuk Dadali" yang akan dibawakan paduan suara Universitas Indonesia direncanakan menjadi nyanyian pembuka debat publik pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat pada pilgub Jabar 2018.

Sesuai jadwal, kegiatan itu berdurasi 150 menit dan dilaksanakan di Balairung Universitas Indonesia, Depok 14 Mei mendatang mulai pukul 19.30 hingga 22.00.

Baca Juga : Sosialisasikan Pilgub Jabar 2018, KPU Kota Cimahi Tampilkan Dilan dan Milea

Hal itu mengemuka pada rapat persiapan debat publik kedua Pilgub Jabar di ruang rapat pleno KPU Jl. Garut 11 Bandung, Rabu (2/5/18).

Kegiatan debat disiarkan secara live oleh I-News TV, Trans Media, Trans 7, dan CNN serta live streaming CNN Indonesia.com dan detik.com.

Untuk kegiatan itu, tim pendukung paslon dibatasi 150 orang, sehingga secara keseluruhan mencapai 600 orang.

Baca Juga : KPU Cimahi Ajak Pemilih Milenial Tangkal Isu Hoax Pilgub Jabar 2018

Panitia juga menyediakan panggung art performance untuk setiap paslon, masing masing 5 awak. Dengan demikian pengisi panggung termasuk paslon sebanyak 7 orang.

Tema yang diangkat meliputi lingkungan hidup, sumber daya alam, energi, pangan, pertanian, kelautan, kehutanan, dan pertambangan.

Moderator yang ditunjuk adalah Annisa Dasuki dan Alfito Dianova, sedangkan tim perumus tetap seperti debat pertama.

Baca Juga : Tukar Suara dengan Sembako, awal mula Korupsi

Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih berharap debat publik kedua lebih sukses dibanding debat pertama.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan media yang menyiarkan langsung serta tim sukses keempat paslon.

Baca Lainnya