Senin, 31 Desember 2018 13:22

Dear Parpol di Cimahi, Serahkan LPDSK Tanggal Segini!

Reporter : Fery Bangkit 
Mohammad Irman, Ketua KPU Kota Cimahi.
Mohammad Irman, Ketua KPU Kota Cimahi. [Istimewa/limawaktu]

Limawaktu.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi mengingatkan agar seluruh Partai Politik (Parpol) di Cimahi menyerahkan Laporan Penerimaan Dana Sumbangan Kampanye (LPDSK) pada 2 Januari 2019.

Penyerahan LPDSK wajib dilakukan setiap Parpol peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, sesuai yang telah diatur dalam PKPU Nomor 24 Tahun 2018 dan PKPU Nomor 29 Tahun 2018.

Baca Juga : Catat!Parpol Harus Serahkan LPSDK Paling Telat 2 Januari

"Dimohon untuk segera menyelesaikan penyusunan LPDSK-nya. Waktu penyerahan hanya satu hari, tanggal 2 Januari 2019," terang Mohammad Irman, Ketua KPU Kota Cimahi saat dihubungi via pesan singkat (31/12/2018).

Dikatakannya, meski tak ada sanksi bagi Parpol, tetapi penyerahan LPDSK ini terbilang wajib. Pasalnya, akan bersangkutan dengan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) yang harus diserahkan oleh Parpol paling lambat 10 hari setelah pemungutan suara.

Baca Juga : Aa Umbara Langgar Etika Pemerintahan dan Cederai Demokrasi

Saat ini, kata Irman, kata dia, masih dalam tahapan konsultasi. Dimana semua Parpol yang berbasis di Kota Cimahi datang ke KPU untuk menanyakan perihal penyampaian LPDSK.

Baca Lainnya