Selasa, 17 Juli 2018 13:47

Datang Pukul 24.00 WIB Lebih Sedetik, Pendafataran Bacaleg akan Ditolak

Reporter : Fery Bangkit 
Para Komisioner KPU Kota Cimahi Tengah Melakukan Pemeriksaan Berkas Pendaftaran Bacaleg Partai Perindo di KPU Kota Cimahi, Jln. Pesantren, Rabu (17/7/2018).
Para Komisioner KPU Kota Cimahi Tengah Melakukan Pemeriksaan Berkas Pendaftaran Bacaleg Partai Perindo di KPU Kota Cimahi, Jln. Pesantren, Rabu (17/7/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Hari terakhir pendaftaran hingga pukul 12.00 WIB, baru lima partai politik (parpol) yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi.

Kelima parpol yang sudah mendaftar ialah Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Perindo.

Baca Juga : Ketua KPU Nyaleg, Begini Respon DPC PPP Kota Cimahi

Batas waktu pelayanan berlangsung hingga pukul 24.00 WIB. Jika ada parpol yang melebihi waktu, meski sedetik, maka tidak akan diterima.

Komisioner KPU Kota Cimahi Dadan Fadilah Rivai mendorong, agar semua parpol segera mendaftarkan Bacalegnya. Ada 11 parpol tercatat belum mendaftar.

Baca Juga : Nyaleg Kedua Kalinya, ini Blak-blakan Eks Wakil Wali Kota Cimahi

"Kami lembur sampai pukul 24.00 WIB. Apabila lewat jam tersebut, sesuai aturan maka daftar yang diajukan bakal ditolak, dianggap tidak mengajukan nama Bacaleg sehingga tidak ikut Pileg 2019," tegas Dadan.

Menurut informasi sementara, kata Dadan, sejumlah parpol sudah melakukan konfirmasi kedatangan lewat sambungan telefon. Di antaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan mendaftar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga : Eks Wakil Wali Kota Cimahi tak Nyalon DPRD Jabar, ini Alasan Ketua DPD Golkar Kota Cimahi

"Untuk Partai Garuda diperkirakan malam. Yang lain tidak ada informasi," ucapnya.

Dadan mengatakan, parpol mengaku banyak mengalami kendala pada pengumpulan persyaratan Bacaleg. "Kendala yang disampaikan kelengkapan bacaleg belum lengkap yang menghambat. Sebetulnya, saat ini jadwal pengajuan saja dan untuk proses verifikasi masih ada waktu, bahkan ada tahapan perbaikan persyaratan," pungkasnya.

Baca Lainnya