Rabu, 24 Januari 2018 21:27

Dapat Bantuan Gerobak dari Partai Perindo, Penjual Bakso ini Senang Bukan Kepalang

Ditulis Oleh Fery Bangkit 
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana secara simbolis menyerahkan surat serah terima gerobak kepada pedagang saat menghadiri undangan DPD Partai Perindo Kota Cimahi.
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana secara simbolis menyerahkan surat serah terima gerobak kepada pedagang saat menghadiri undangan DPD Partai Perindo Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,– Kastono, penjual bakso di kawasan Baros tepatnya jalan Dustira Kota Cimahi mengaku senang mendapatkan bantuan gerobak dorong dari Partai Perindo.

Pria 44 tahun tersebut menuturkan, selama 16 tahun ia berjualan, sudah dua kali mengganti gerobak. Bahkan, kondisi gerobaknya yang sekarang sudah nampak rusak. Untuk itu, ia sangat bersyukur mendapat bantuan dari parta besutan Hary Tanoesudibjo itu.

"Tentunya saya sangat senang. Ini adalah bantuan yang sangat berarti karena pasti akan berdampak kepada peningkatan usaha," tuturnya saat ditemui usai menerima gerobak UMKM Perindo di Sekretariat DPD Partai Perindo Kota Cimahi, Jalan Sangkuriang, Rabu (24/1/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana beserta Ketua DPD Partai Perindo Kota Cimahi, Asep Taryana.

Selain Kastono, ada tiga warga lain yang mendapatkan gerobak bantuan. Yakni Eneng Mulyana penjual gorengan dari Kecamatan Cimahi Selatan, Entis Sutisna penjual kupat tahu yang berasal dari Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Ajeng penjual bubur ayam dari Kecamatan Cimahi Utara, dan Kastono penjual baso dari Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah.

Ketua DPD Perindo Kota Cimahi Asep Taryana menyebutkan, para penerima gerobak ini telah melalui verifikasi, dan survei. Pihaknya tidak akan melepas begitu saja tapi akan tetap membina secara periodik agar para penerima manfaat kesejahteraannya bisa meningkat.

"Kami ingin dengan bantuan gerobak ini para pelaku UMKM kesejahteraannya bisa naik kelas," ucapnya.

Dia menyebutkan, di tahap pertama ini baru empat gerobak yang disalurkan sementara 73 lagi sedang berproses. Untuk pemohonnya hingga kini di Kota Cimahi sudah ada 500 pemohon.

Pihaknya menargetkan bisa menyalurkan sebanyak 1.000 gerobak UMKM di Cimahi karena untuk Jawa Barat saja kuota yang diberikan oleh DPP ada 20.000 gerobak.

"Sesuai dengan visi dan misi dari Ketua Umum Perindo, selaku mitra pemerintah kami ingin masyarakat Indonesia sejahtera," tandasnya.

Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengapresiasi langkah yang diambil oleh Partai Perindo. Sebab gagasan membagikan gerobak bagi para pelaku UMKM sangat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pada kondisi ini pemerintah merasa sangat terbantu karena dampaknya kepada pengurangan angka kemiskinan dan penyerapan tenaga kerja.

"Ini langkah baik dan harus diapresiasi. Semoga ide seperti ini bisa menginisiasi pihak lain untuk melakukan hal serupa," imbuhnya.