Jumat, 26 Januari 2018 10:03

Dandim 0609 Ingatkan Anggotanya Netral dalam Pilkada 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Dandim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Arh A Andre Wira Kurniawan berfoto bersama Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara usai berolahraga bersama.
Dandim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Arh A Andre Wira Kurniawan berfoto bersama Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara usai berolahraga bersama. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Komandan Kodim (dandim) 0609 Kabupaten Bandung Letkol Arh A Andre Wira Kurniawan menjamin, akan bersikap netral dan profesional dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak 2018.

Ditegaskannya, ia tidak akan mentolerir setiap tindakan politik praktis yang dilakukan anggotanya. Dandim telah melakukan pembinaan dan imbauan agar anggota dan fasilitas TNI tak digunakan alat kampanye.

"Dalam rangka tahun politik ini kami harus profesional bersikap netral, tidak ada anggota maupun komplek dan perlengkapan TNI yang dilibatkan dalam kampanye," tegas Ander saat ditemui di Makodim 0609, Jalan Gatot Subroto, Cimahi, Jumat(26/1/2018).

Menurutnya, bagi masyarakat yang melihat ada anggota TNI yang melanggar untuk segera melaporkannya. Sanksi tegas akan diambil hingga paling berat ialah pemecatan.

"Sanksi tegas akan ditegakkan, meski ada purnawirawan yang maju dalam Pilkada kita harus tetap profesional menjunjung tinggi netralitas TNI,"jelasnya.

Baca Lainnya