Kamis, 14 Maret 2019 13:11

Daerah Lain Sudah Sorlip, di Cimahi Baru Pemindahan Surat Suara dari Gedung ini ke Gedung itu

Reporter : Fery Bangkit 
Tumpukan surat suara yang akan dipindahkan dari Gudang LKMD ke gedung sortir lipat (SGS Hardjuno).
Tumpukan surat suara yang akan dipindahkan dari Gudang LKMD ke gedung sortir lipat (SGS Hardjuno). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Surat suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mulai dipindahkan dari Gedung LKMD, Kelurahan Padasuka ke Gedung SGD Hardjuno, Jln. Encep Kartawiria, Kota Cimahi, Kamis (14/3/2019).

Namun, pemindahan itu hanya dilakukan untuk surat suara pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPD RI. Surat suara DPRD Kota Cimahi tetap berada di Gedung LDKM. Sedangkan surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) hingga kini belum dikirim dari percetakan.

Baca Juga : Bawaslu Cimahi Minta KPU Tambah Petugas Sorlip, ini Sebabnya!

Komisioner Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Jayadi Rahmat mengatakan, pemindahan surat suara ini dilakukan dalam persiapan Sortir Lipat (sorlip) surat suara yang akan dilaksanakan Jumat (14/3/2019).

"Ada pergerakan pemindahan surat suara dari Gudang LKMD ke gedung sortir lipat (SGS Hardjuno). Besok mulai pelaksanaan sortir lipat," katanya saat ditemui di Gedung SGS Hardjuno, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga : Taman di Cimahi Dikepung APK Peserta Pemilu 2019

Sorlip yang akan dilakukan di Gedung SGS Hardjuno untuk DPR RI sebanyak 387.898 lembar, DPRD Provinsi Jawa Barat 387.898 lembar serta DPD RI sebanyak 387.898 lembar. Artinya, jumlah surat suara itulah yang dipindahkan dari Gedung LKMD ke Gedung SGS Hardjuno.

Untuk mengangkut surat suara sebanyak itu, KPU Kota Cimahi hanya menggunakan dua kendaraan box. Targetnya, surat suara itu bisa selesai dipindahkan semua hari ini. Jadi, besok sudah fokus untuk Sorlip.

Baca Lainnya