Senin, 30 Oktober 2017 14:40

Cegah Golput, Panwaslu Kota Cimahi Sosialisasi kepada Pemilih Pemula

Reporter : Fery Bangkit 
Pemilih Pemula di Kota Cimahi mengikuti sosialisasi
Pemilih Pemula di Kota Cimahi mengikuti sosialisasi [limawaktu]

Limawaktu.id, - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cimahi menggelar sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilih Pemula pada Senin (30/10/2017) di Alam Wisata Cimahi, Jalan Kolonel Masturi, Cimahi.

Sosialisasi digelar dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan berlangung 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam sosialisasi pengawasan kali ini, dikhususkan bagi siswa dan mahasiswa Kota Cimahi. Tercatat, ada sekitar 100 yang mengikuti sosialisasi tersebut.

Ketua Panwaslu Kota Cimahi, Yus Sutaryadi menjelaskan, sosialisasi kali ini digelar untuk memberikan informasi kepada pemilih pemula tentang Pemilu di Kota Cimahi.

"Mengapa pemilih pemula? Karena pemilih pemula rawan golput. Jangan sampai hak pilihnya tidak dimanfaatkan," katanya, saat ditemui di lokasi, Senin (30/10/2017).

Dikatakannya, selain untuk memberitahu perihal hak pilih dan hak politik, para pemilih pemula juga diberikan pengetahuan soal pengawasan yang bisa dilakukan oleh masing-masing siswa. Tujuannya, untuk menciptakan iklim demokrasi yang jujur dan bersih. (kit)

"Sosialisasi menurut saya sangat efektif, perlu sekali. Jangan sampai satu suara untuk memilih pemimpin tidak termanfaatkan. Mereka perlu memahami hak politik," ujarnya.(kit)