Kamis, 5 Juli 2018 23:27

BMI dan Tim Emas Dorong Bupati KBB Terpilih Tunaikan Janji Politiknya

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menegaskan, akan memantau dan mengawal Pemkab Bandung Barat periode 2018-2023.

Pada periode tersebut, Pemkab Bandung Barat akan dipimpin Aa Umbara-Hengky Kurniawan (Akur) yang merupakan pemenang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018.

Akur meraih suara sebanyak 420.137, pasangan Doddy-Pupu (Kado) diurutan kedua dengan suara 250.627, dan pasangan Elin-Maman (Emas) berada di nomor urutan tiga dengan raihan 194.936 suara.

Ketua BMI KBB, Fajar Taufik menegaskan, pihaknya akan mengawal pemerintahan pada era Akur. Harapannya, kata dia, keduanya bisa melanjutkan yang sudah ada saat ini.

"Kami akan memantau dan sebagainya ke depannya. Kita akan kawal," katanya, Kamis (5/7/2018).

Hal senada juga dikatakan politisi PDI Perjuangan, Jejen Zaenal. Pihaknya akan mendorong Akur untuk merealisasikan janji politiknya kepada masyarakat.

"Nanti kalau memang itu tidak bisa terealisasikan dalam kurun 100 hari, satu tahun dan seterusnya nanti kami mengingatkan," tegas Ketua Tim Pemenangan Emas itu.

Jika memang dalam masa kepemimpinan Aa-Hengky ada hal yang menyimpang, apalagi membuat masyarakat Bandung Barat tak nyaman, pihaknya tak segan untuk mengkritisi.

"Apabila memang indikasi ada kekurangbaikan nanti pemerintahan ke depannya, akan saya kritisi akan saya koreksi tentu," pungkasnya.

Baca Lainnya