Senin, 29 Januari 2018 15:19

Begini Komentar Wali Kota Cimahi Setelah dapat Teguran Panwaslu

Reporter : Fery Bangkit 
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna menanggapi teguran panwaslu ketika ditemui seusai acara Musrenbang.
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna menanggapi teguran panwaslu ketika ditemui seusai acara Musrenbang. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cimahi beberapa waktu lalu menegur Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna.

Teguran diberikan lantaran orang nomor 1 di Kota Cimahi itu turut hadir dalam acara sapa warga Bakal Calon (Balon) Gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanudin di Lapangan Brigif, Kota Cimahi. Padahal, dalam Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pejabat negara dilarang hadir atau terlibat dalam sosialisasi atau kampanye para calon. Kecuali pejabat negara bersangkutan mengajukan cuti.

Soal kehadirannya dalam acara sapa warga Tubagus Hasanudin itu, Ajay berdalih ia hanya kebetulan saja bertemu dengan Ketua DPD PDIP Jawa Barat itu di Lapangan Brigif, Kota Cimahi.

Selain Ajay, Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana juga turut hadir dalam kegiatan itu.

"Itu kebetulan. Kan saya tidak kampanye. Itu kan saya olah raga," Ucap Ajay saat ditemui di Hotel Endah Parahyangan, Senin (29/1/2018).

Ke depan, kata dia, apabila diminta oleh partainya, yakni PDIP untuk ikut kampanye, ia akan berjanji akan mengajukan cuti diluar tanggungan negara.

"Etika itu harus kita pakai, saya setuju dengan itu," katanya.