Minggu, 26 Agustus 2018 13:50

Beda Persepsi DPC Partai Hanura Kota Cimahi dengan eks Kadernya

Reporter : Fery Bangkit 
Nurhasan
Nurhasan [Istimewa]

Limawaktu.id, - Pindahnya Anggota DPRD Kota Cimahi, Nurhasan dari Partai Hanura ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berbuntut panjang. Hanura dan Nurhasan sama-sama terlihat belum 'legowo'.

Sebelumnya, DPC Partai Hanura Kota Cimahi melalui Sekretaris partai, Deni Ardiansyah meminta agar Nurhasan, termasuk Neng Cucu, yang sama-sama pindah partai agar berhenti dari keanggotaannya di DPRD Kota Cimahi.

"Harusnya mundur dan 'legowo" karena itu sudah konsekuensi kalau pindah partai," kata Deni saat dihubungi via pesan singkat belum lama ini.

Saat ini, Nurhasan dan Neng Cucu masih aktif menjalankan tugasnya sebagai anggota legislatif. Seperti menjalankan reses dan kunjungan kerja. Hal itulah yang dipermasalahkan Hanura Kota Cimahi.

Dikatakan Deni, pihaknya sangat prihatin atas apa yang dilakukan keduanya dalam kegiatan reses, termasuk di media sosial yang selalu mengekspose partai lain (PPP).

"Padahal yang bersangkutan masih Anggota DPRD Fraksi Hanura, dapat gaji dan fasilitasi pakai Hanura," kata Deni.

Deni mengklaim, DPC Partai Hanura sudah memperingatkan keduanya melalui surat resmi sebelum pelaksanaan reses. "Tapi yang bersangkutan tidak mematuhinya," tandasnya.

Pernyataan berbeda didapat dari Nurhasan. Dirinya mengklaim dalam kegiatan DPRD, termasuk reses dan sebagainya, ia masih mengatasnamakan Partai Hanura. Namun tidak diakomodir oleh partai.

"Tidak hanya reses saja kok, semua kegiatan itu saya atas nama Hanura. Seharunya partai mengerti itu. Kedudukan saya di fraksi menjadi tidak jelas," katanya.

Menanggapi foto yang sempat beredar dalam kegiatan resesnya, Nurhasan menegaskan itu sama sekali tidak membawa partai barunya, yakni PPP. Seperti yang terlihat pada spanduk, Nurhasan mengenakan jaket hijau, warna khas PPP, meski memang tidak ada logo PPP.

"Saya gak perna bilang saya reses dari PPP, saya tetap bilang dari Hanura. Kalau foto gak masalah, yang penting tidak ada atribut partainya dong," tukas Nurhasan.

Baca Lainnya