Selasa, 9 Januari 2018 17:28

Bapaslon Independen DURIAT Optimis Lolos di KPU Kota Bandung

Reporter : Jumadi Kusuma
Bapaslon Independen DURIAT saat akan mendaftar ke KPU Kota Bandung.
Bapaslon Independen DURIAT saat akan mendaftar ke KPU Kota Bandung. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Meski harus memperbaiki persyaratan dukungan sebanyak dua kali lipat yaitu 206.352 dukungan, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Bandung dari jalur perseorangan Dony Mulyana Kurnia dan Yayat Rustandi (DURIAT) optimis bakal lolos verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Kota Bandung sebagai syarat pencalonan.

Hal itu terungkap saat Bapaslon DURIAT mendaftar di KPU Kota Bandung, Jl. Soekarno Hatta No. 260 Kota Bandung yang disambut dengan tarian dan musik tradisional adat Sunda.Bakal Calon Walikota Independen Dony Mulyana Kurnia (DMK) menyatakan persyaratan calon dan syarat calon sudah lengkap dan sudah menyiapkan perbaikan dukungan sebanyak 250 ribu dan akan diserahkan maksimal tanggal 20 Januari 2018.

"Independen suatu harapan baru bagi masyarakat Kota Bandung karena langsung menyentuh akarnya kepada masyarakat dan bisa dikatakan petugas masyarakat. Jika terpilih tidak tersandra oleh partai, kinerjanya bebas. Independen tidak usah mikirin Muscab, Musda dan Kongres (partai politik, red.) dan dukungan legislatif pun tidak harus selalu biru, kuning atau merah yang belum tentu selalu benar," paparnya kepada wartawan saat pendaftaran di Kantor KPU Kota Bandung, Selasa (9/1/12). (jk)*