Senin, 20 Mei 2019 11:17

Baliho Raksasa Kemenangan Prabowo-Sandi juga Terpasang di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
 Baliho bertuliskan kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) terpasang di Kota Cimahi.
Baliho bertuliskan kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) terpasang di Kota Cimahi. [ferybangkit]

Limawaktu.id - baliho bertuliskan kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) terpasang di Kota Cimahi.

Berdasarkan informasi, baliho raksasa itu terpasang di tiga lokasi. Pertama di Jalan Encep Kartawiria. Kemudian di RW 15 Kelurahan Cipageran, Cimahi Utara dan Jalan Daeng Ardiwinata, Cihanjuang, Cimahi Utara.

Baca Juga : Ketua KPU Soal 'People Power':Ketidakpuasan, ada Jalurnya!

"Hatur nuhun warga Cimahi. Terima kasih emak2 dan para relawan serta partai koalisi yang telah suka rela dan bekerja keras mendukung Prabowo-Sandi,"

Kemudian, dibawahnya tertera jumlah suara Prabowo-Sandi yang disandingkan dengan jumlah suara Joko Widodo-Ma'ruf Amin berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kota Cimahi.

Baca Juga : Ramai 'People Power', ini Seruan Wali Kota Cimahi

"Joko Widodo-Ma'ruf Amin 36,04 persen atau 120.813 suara, sementara Prabowo-Sandi 63,96 persen atau 214.452 suara," tertulis dalam baliho itu.

Tertera juga partai koalisi yang mengusung Prabowo-Sandi, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Berkarya, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga : Partisipasi Pemilu di Cimahi Meningkat, Bagaimana di Bandung Barat?

Agung (40), salah seorang warga Jalan Daeng Ardiwinata menuturkan, ia tak tahu percis kapan dan siapa yang memasang baliho raksasa pemenangan Prabowo-Sandi itu.

"Gak tau sih, kirain saya KPU Cimahi yang masang," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Kota Cimahi, Titi Ratna Kemala mengatakan, informasi adanya pemasangan baliho itu baru diketahuinya tadi malam. Pihaknya masih berkoordinasi dengan kepolisian dan Bawaslu untuk menindaklanjuti adanya baliho itu.

"Intinya kita siap menurunkan. Kita sudah koordinasi dengan polisi dan Bawaslu," kata Titi.

Baca Lainnya