Jumat, 12 April 2019 13:11

Balad Jokowi Optimis Menang 60% di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
 relawan milenial terjun kampanye door to door
relawan milenial terjun kampanye door to door [ferybangkit]

Limawaktu.id - H-5 pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Generasi Muda (Genmu) Balad Jokowi Kota Cimahi semakin masif menggalang suara untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.
 
Penggalangan suara dilakukan melalui kampanye di 15 kelurahan se-Kota Cimahi untuk mengetuk hati warga khususnya milenial.

Ketua Genmu Balad Jokowi Kota Cimahi, Andre Akbar mengatakan, relawan milenial terjun kampanye door to door pasca deklarasi 23 Februari 2019. Di tiga hari terakhir tahapan kampanye gerakan masif dilakukan agar meraih dukungan penuh warga Cimahi.

Baca Juga : Kampanye Terbuka Tak Disukai Pemilih 

"Kami sampaikan pada masyarakat untuk memilih Pak Jokowi dengan memaparkan hasil kerja dan menangkal isu hoax. Tanpa paksaan ajakan dilakukan relawan dengan santun masuk gang-gang dan kosan milenial,” kata Andre (10/4/2019).

Genmu yang mayoritas relawan milenial memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa ada kelebihan yang dimiliki Jokowi-Ma'ruf. Selain itu, edukasi hoax terus dilakukan relawan mengingat informasi bohong dinilai merupakan musuh utama Jokowi.

Baca Juga : Prabowo Ungkit Anggaran Negara Bocor, Jokowi Bilang : Silakan Lapor KPK

"Dengan mengedukasi masyarakat disertai dengan fakta-fakta yang ada, diharapkan masyarakat tidak mudah percaya terhadap berita-berita hoaks yang tersebar," terang Andre.

Andre meyakini, Jokowi-Ma'ruf menang telak 60 persen di Kota Cimahi. Alasannya, tanggapan masyarakat yang didatangi relawan memberi sinyal baik dukungan semakin bertambah. "Dengan seperti ini saya meyakini kemenangan Jokowi di Kota Cimahi sudah di depan mata,” tegasnya.

Baca Juga : Tim BPN Klaim Elektabilitas Prabowo Sandi Diatas Jokowi-Amin

Komalasari (35) warga Kampung Trobosan Kelurahan Cipageran mengaku senang atas kampanye inovatif dari para relawan Genmu Balad Jokowi dalam pemenangan Jokowi-Maruf Amin. 

“Rumah saya sempat di datangi anak-anak muda, yang mengkampanyekan Jokowi. Dan saya cukup senang dengan mereka, sopan-sopan anaknya,”kata Komalasari.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dari kubu petahana. Hal itu disebabkan karena kinerja Pak Jokowi sudah terbukti dirasakan masyarakat.

“Saya mendukung penuh terhadap Paslon nomor urut 01 tersebut, karena dengan Pak Jokowi kesejahteraan meningkat, anak-anak pun bisa bersekolah dengan lancar, apalagi dengan adanya Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan rencana adanya KIP-Kuliah,” tandasnya.

Baca Lainnya