Rabu, 17 Januari 2018 19:36

Bakal Calon  Lolos Tes Kesehatan di Pilbup Bandung Barat

Reporter : Fery Bangkit 
Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Iing Nurdin menerima berkas administrasi test kesehatan  di Sekretariat KPU, Jalan Raya Purwakarta, Rabu (17/1/2018).
Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Iing Nurdin menerima berkas administrasi test kesehatan di Sekretariat KPU, Jalan Raya Purwakarta, Rabu (17/1/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat menyatakan, para Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat telah lolos pemeriksaan tes kesehatan.

“Hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin menyatakan bahwa semua pasangan calon memenuhi atau layak untuk menjadi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Iing Nurdin usai penyerahan berkas administrasi di Sekretariat KPU, Jalan Raya Purwakarta, Rabu (17/1/2018).

Ada empat pasangan Balon yang mengikuti tes kesehatan pada 13-15 Januari 2018. Yakni pasangan Elin S Abubakar, Aa Umbara-Hengky Kurniawan, Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati dan Ikke Dewi Sartika-Uben Yunara.

Secara garis besar, ada tiga hal yang diperiksa saat pemeriksaan kesehatan. Di antaranya pemeriksaan psikologi, tes urin serta medical check up.

Perihal kelengkapan berkas pendaftaran, lanjut Iing, semua pasangan Balon belum memenuhi persyaratan. Di antaranya, mereka belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

“Surat LHKPN yang sampai sekarang ada satu dua yang belum menyerahkan. Hasil pemeriksaan administarsi sudah kami sampaikan kekurangan apa saja yang harus dipenuhi para calon,” pungkasnya.
 

Baca Lainnya