Kamis, 2 November 2017 19:18

Bakal Calon Bupati dari Perseorangan Sepi Perminat

Reporter : Jumadi Kusuma
KPU KBB mensosialisasikan  Mekanisme Penyerahan Syarat Dukungan Calon Perseorangan di Pilkada 2018.
KPU KBB mensosialisasikan Mekanisme Penyerahan Syarat Dukungan Calon Perseorangan di Pilkada 2018. [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Persaingan Bakal calon bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 tidak saja diramaikan oleh calon yang berasal dari partai politik, akan tetapi juga dari jalur independen atau perseorangan sebagaimana pada pilkada KBB 2013 lalu. Berbeda dengan balon dari parpol yang kompetisinya ketat bahkan antar kader diinternal partai.

Untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB menggelar acara Sosialisasi Mekanisme Penyerahan Syarat Dukungan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Tahun 2018, bertempat di Hotel Grand Hani, Lembang KBB, Kamis (2/11). Namun acara sosialisasi tersebut hanya dihadiri oleh delapan orang saja.

Baca Juga : Yayat Akan Ikhlas Terima Keputusan DPP PDIP

Adi Saputro, Komisioner KPU KBB Divisi Logistik menyatakan, secara prinsip persyaratan calon perseorangan tidak ada perbedaan dengan pilkada sebelumnya, untuk bakal calon perseorangan harus menyerahkan syarat dukungan minimal 76.409 yang tersebar di sembilan kecamatan di KBB, yang nantinya akan diverifikasi faktual.

"Delapan orang yang mengisi daftar hadir sosialisasi tersebut belum bisa dipastikan kehadirannya atas nama sendiri atau orang lain," kata Adi.(jk)*

Baca Lainnya

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Hadduuuuh, gak cukup modal meren hhe...

2 November 2017 12:43 Balas