Selasa, 9 Januari 2018 17:36

Bakal Ada 4 Paslon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilwalkot Bandung 2018

Reporter : Jumadi Kusuma
DURIAT, salah satu Bapaslon yang sudah mendaftar ke KPU Kota Bandung, Selasa (9/1/2018).
DURIAT, salah satu Bapaslon yang sudah mendaftar ke KPU Kota Bandung, Selasa (9/1/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung memasuki hari kedua, yang dibuka sejak kemarin hari Senin dan akan ditutup pada Rabu (8-10/1/18), baru Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) dari jalur perseorangan yaitu Dony Mulyana Kurnia dan Yayat Rustandi (DURIAT) yang mendaftar ke KPU Kota Bandung, Selasa (9/1/18).

Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok mengatakan sudah bisa menerima pendaftaran dari jalur perseorangan atas nama Bapaslon DURIAT. "Berdasarkan ketentuan dan sudah ditetapkan kita akan memeriksa berkas syarat pencalonan dan berkas syarat calon, tentunya kita nanti periksa berkas itu bisa diterima, diperbaiki, atau ditolak yang akan disampaikan pada saat proses pemeriksaan berkas syarat pencalonan. Adapun perbaikan berkas yang belum terpenuhi maksimal hari Rabu tanggal 20 Januari 2018 pukul 24:00 WIB," jelasnya.

Terkait Bapaslon yang akan mendaftar ke KPU Kota Bandung pada hari terakhir Rabu (10/1/2018) besok, Rifqi memperkirakan bakal ada tiga bapaslon dari partai politik. "Besok kemungkinan besar yang akan melakukan pendaftaran semua bapaslon dari parpol, ada tiga bapaslon yang akan mendaftar, baru diperkirakan pukul 10:00 WIB yaitu Bapaslon Nurul Arifin - Chairul Yaqin Hidayat,  pukul 13:00 WIB Bapaslon Oded M Danial - Yana Mulyana, pukul 15:00 WIB Bapaslon Yossi Irianto - Aries Supriatna," pungkasnya. (jk)*