Kamis, 15 Maret 2018 21:59

APK Telat, Pasangan AKUR Komplain

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebutkan, mulai mendistribusikan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk ketiga calon Bupati dan Wakil Bupati KBB 2018.

"Sudah kami salurkan baliho, spanduk, umbul-umbul dan lain-lainnya ke setiap tim sukses calon agar segera dipasang di lokasi yang sudah ditentukan," kata Ketua KPU KBB, Iing Nurdin, Kamis (15/3/2018).

Iing menyebutkan, masing-masing pasangan calon (paslon) sudah mendapatkan APK berupa flyer dan leaflet sebanyak 137.879 lembar. Lalu, baliho lima buah, umbul-umbul 160 buah dan spanduk 165 buah.

Ia membeberkan, keterlambatan pencetakan APK dikarenakan ketiga paslon terlambat menyerahkan desain APK kepada KPU. Salah satu paslon yang enggan disebutkan Iing itu baru menyerahkan desain sehari sebelum KPU menyerahkan desain ke pihak percetakan.

"Setelah diberi ancaman, bahwa kami akan meninggalkan pencetakan APK bagi satu pasangan calon yang belum menyerahkan desainnya, akhirnya tim kampanye langsung menyerahkan desain ke kita," ujar Iing.

Lambatnya pencetakan APK dipermasalahkan calon Wakil Bupati, Hengky Kurniawan. Pasalnya, dengan keterlambatan itu, pihaknya tak bisa memaksimalkan waktu kampanye.

Kampanye Pilbup KBB 2018 sendiri sudah berlangsung sejak 15 Februari, dan akan berlangsung hingga 23 Juni 2018.

"Kita paslon Aa Umbara-Hengky Kurniawan hanya bersabar, meski sedikit disesalkan," katanya.