Rabu, 20 Desember 2017 15:42

Anton Disebut Cagub PDIP, TB Hasanuddin: “Saya Belum Tahu”

Reporter : Jumadi Kusuma
Anton Charliyan, Mantan Kapolda Jabar yang disebut-sebut Bakal Calon Gubernur Jabar dari PDIP Pada Pilkada 2018.
Anton Charliyan, Mantan Kapolda Jabar yang disebut-sebut Bakal Calon Gubernur Jabar dari PDIP Pada Pilkada 2018. [Istimewa]

Limawaktu.id,- Beredarnya nama mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Anton Charliyan sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 yang digadang-gadang akan diusung oleh PDI Perjuangan menghentak jagat politik bumi Parahyangan. Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri ini menurut beberapa sumber mulai rajin blusukan ke berbagai daerah di Jawa Barat.

Menurut beberapa sumber, Anton sudah mendapat restu dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) terkait rencana pencalonannya dan akan mengundurkan diri jika sudah pasti pencalonannya sesuai dengan mekanisme yang ada.

Keinginannya untuk maju tidak terlepas dari permintaan PDI Perjuangan yang mendaulatnya sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Jabar, dan juga dukungan dari masyarakat.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin mengaku belum mengetahui terkait pencalonan Anton Charliyan sebagai kandidat gubernur Jabar dari PDIP, "Saya belum tahu", jawabnya singkat saat dihubungi limawaktu.id, Rabu (20/12/17). (jk)