Senin, 8 Januari 2018 16:12

Anak Buah Abubakar di Pemda KBB Dampingi Ketua DPD Golkar KBB di Pilkada 2018

Reporter : Fery Bangkit 
dr. Pupu Sari Rohayati, Kadis Kesehatan KBB.
dr. Pupu Sari Rohayati, Kadis Kesehatan KBB. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB), dr. Pupu Sari Rohayati menyatakan siap menjadi pendamping Doddy Imron Cholid dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati KBB 2018.

Bahkan, saking niatnya, ia sudah mengajukan surat pengajuan pensiun dini dari posisinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak Juli 2017.

"Inysa Alloh (siap). Saya sudah mengajukan pengunduran diri dan sudah dalam proses pensiun," kata Pupu saat ditemui usai mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Cimahi, Senin (8/1/2018).

Rencananya, Doddy-Pupu akan mendaftar sebagai kontestan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 pada Rabu, 10 Januari 2018.

Pasangan yang berasal dari kalangan birokrat ini sudah pasti diusung Partai Golkar dan Partai Hanura. Kemungkinan, satu partai lagi, yakni Partai Gerindra akan segera menyusul memberikan rekomendasi.

Sementara itu, Doddy Imron Cholid, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar KBB membeberkan alasan mengapa ia memili Pupu sebagai Calon Wakil Bupati. Menurutnya, selama Pupu menjabat, kinerjanya sangat bagus.

"Kita melihat kinerja Bu Pupu di Dinas Kesehatan pastikan semua tau. Di antaranya kalau melihat fisik, jelas dia sudah membangun 3 (tiga) rumah sakit. Puskemas udah berapa puluh," bebernya. (kit)