Rabu, 8 Agustus 2018 18:30 Advertorial

Amin Rais Hingga Ahmad Dhani Antarkan Prabowo Daftar Capres 2019

Reporter : Fery Bangkit 
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal.
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (Kspi), Said Iqbal menyebutkan, sejumlah tokoh akan mengantarkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendaftar Calon Presiden (Capres) 2019 pada Jum'at (10/8/2018).

Hal itu disampaikannya usai singgah di Kota Cimahi pada Rabu (8/8/2018). Ia bersama ratusan buruh rencananya akan menggelar longmarc ke Jakarta untuk sama-sama mengantarkan Prabowo mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ada beberapa tokoh yang akan bergabung antara lain, Amin Rais, Fadly Zon, Ahmad Dhani dan tokoh-tokoh buruh yang lainnya. Dari situ kita akan mengantarkan pak Prabowo ke KPU," kata Said.

Sebelumnya, para buruh KSPI menggelar longmarch dari Surabaya, Jawa Timur. Hingga saat ini, kata dia, aksi long march dari Surabaya tersebut sudah masuk hari ke empat dan dari Kota Cimahi melalui rute Purwakarta, Kerawang, Bekasa dan perbatasan Jakarta.

Kemudian rencananya pada 10 Agustus 2018, dari kantor DPP KSPI di Pulo Gadung Jakarta, mereka akan berjalan menuju Bundaran HI dan akan disambut oleh 20 ribu buruh se-Indonesia.

Said menjelaskan, KSPI dan para buruh lainnya mendukung Prabowo karena satu-satunya calon presiden 2019 yang bersedia menandatangani kontrak politik dengan kaum buruh.

"Dengan dasar kontrak politik itulah atau mendukung spultura maka kita mendukung Prabowo. Salah satu caranya dengan long march dan pada tanggal 1 Mei juga ada deklarasi di Istora Senayan dan dihadiri 50 ribu buruh," katanya.

Baca Lainnya