Rabu, 10 April 2019 15:26

Ais Pangampih Kampung Adat Cireundeu:Jangan Golput!

Reporter : Fery Bangkit 
ilustrasi.
ilustrasi. [net]

Limawaktu.id - Ais Pangampih Kampung Adat Cireundeu, Abah Widi mengingatkan agar warga kampung adat menyalurkan hak pilihnya alias tidak golput pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kampung Adat Cireundeu merupakan salah satu wilayah di Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Wilayah itu terkenal akan budayanya yang sangat kental.

Baca Juga : Caleg DPR RI Partai Demokrat H. Agung Budi Santoso, SH,MM

"Pokoknya jangan sampai golput, meskipun Pemilu sekarang ribet, surat suaranya banyak," imbuh Abah Widi, Rabu (10/4/2019).

Seperti diketahui, pada Pemilu serentak yang akan berlangsung 17 April mendatang, masyarakat, termasuk di Kampung Adat Cireundeu akan mencoblos dua pemilihan yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Baca Juga : Caleg DPRD Kota Cimahi Dapil 3 Partai Nasdem Dani Supriatna SE

Di sekitar kawasan RW 10 kampung Adat Cireundeu ditambah Kampung Pojok, ada sekitar 600 pemilih. Abah Widi berharap seluruh pemilih itu datang ke Tempat Pemunguta nSuara (TPS) untuk mencoblos saat hari H nanti.

"Iya saya harapkan partisipasi masyarakat di sini sampai 100 persen," ujarnya.

Baca Juga : Pemilu 2019 di Cireundeu: Caleg 'Jual Diri, Lalu Umbar Janji Kosong'

Soal pilihan, lanjut Abah Widi, ia dan sesepuh lainnya tak pernah mengarahkan warga untuk condong ke salah satu peserta. Sebab, pilihan itu menjadi hak masing-masing individu.

"Kalau di sini dari dulu gak bisa diarahkan. Bebas, pilihan ada di hati warga," tandasnya.

Baca Lainnya