Jumat, 29 Maret 2019 17:05

AHY Digadang-gadang Bakal Jadi Menteri di Kabinet Prabowo 

Reporter : Bubun Munawar
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengenalkan 6 politisi sebagai calon menterinya jika terpilih.
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengenalkan 6 politisi sebagai calon menterinya jika terpilih. [Partai Gerindra]

Limawaktu.id - Calon presiden Republik Indonesia nomor urut 2 Prabowo Subianto mengadang-gadang bakal ada enam menteri yang bakal duduk di kabinetnya jika dia terpilih menjadi presiden. Bakal calon menteri yang berasal dari politisi ini diambil dari para petinggi partai kolaisi pendukung Prabowo - Sandi dengan berbagai latar belakang.

Diantara nama keenam bakal calon menteri di kabinetnya, salah satunya putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyon, Agus Harimurti Yudhono (AHY). 

Baca Juga : Jokowi Dimata Mantan Gubernur Jabar, Solihin GP

“Jadi kalau gue presiden, kira-kira siapa yang di kabinet gue? Lo udah lihat. Untuk apa saya sembunyi-sembunyi? Lo mau beli kucing dalam karung?” ungkap Prabowo dalam kampanye akbar di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (28/3/2019).  

Menurut Prabowo, AHY pantas menjadi menteri karena lulusan universitas terkemuka Amerika Serikat. AHY merupakan lulusan Harvard, jadi pantas menduduki jabatan sebagai menteri di kabinetnya nanti. 

Baca Juga : Salam Satu Jempol untuk Jokowi-Ma'ruf Amin dari Milenial Muhammadiyah

Selain AHY, Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman dinilai cerdas karena merupakan lulusan S3 Jepang. “Pak Shohibul lulusan Jepang S3 doktor ilmu industri. Bukan karena beliau ketua partai. Nggak jadi Ketua partai saja, beliau orang pintar,” lanjutnya.

Empat nama lain yang disebut Prabowo akan menjadi menteri jika dia terpilih jadi presiden yaitu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Edy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan . 

Baca Juga : Prabowo Kampanye Terbuka di Merauke 

"jika dilihat dari karier politiknya mereka memiliki kapasitas, jadi layak dijadikan menteri," katanya. 

Di samping politisi, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengenalkan Said Iqbal, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). KSPI adalah pendukung Prabowo sejak Pilpres 2014 saat berpasangan dengan Hatta Radjasa sebagai Cawaspres saat itu. (VOA)

Baca Lainnya