Senin, 8 Februari 2021 15:20

Agung : Kudeta Ketum Partai Demokrat Isu Murahan

Reporter : Bubun Munawar


Limawaktu.id,- Isu yang menyebut adanya kudeta kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat dinilai Anggota DPR RI Agung Budi Santoso yang juga Ketua DPC Partai Demokrat sebagai isu murahan. Hal itu disampaikannya usai pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilat Berbangsa dan Bernegara, yang digelar di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Jalan Sangkuriang, Minggu (7/2/2021).

Menurutnya, seluruh pengurs DPC dan DPD diseluruh Indonesia tetap setia untuk mempertahankan dan mendukung AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

"Bagi kami Ketum Demokrat adalah AHY, jangan coba-coba mengganggu kami, nanti akan kami lawan," katanya.

Isu adanya kudeta tersebut dinilai Agung sebagai hal yang murahan dan tidak laku, khusunya di Kota Cimahi. Pihaknya tetap mendukung dan mempertahankan AHY sebagai Ketum Partai Demokrat.

Dikatakan Agung, seluruh Pengurus DPP, Pengurus DPD dan Pengurus DPC di seluruh Indonesia sudah menandatangani dukungannya untuk tetap mengakui AHU sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan partai yang ia pimpin dalam bahaya. Ada sejumlah orang yang berusaha mengambil alih kepemimpinannya.

Bahkan, karena pentingnya isu tersebut, AHY sampai menggelar rapat pimpinan khusus. Rapat ini digelar untuk membahas terkait adanya upaya gerakan 'kudeta' Partai Demokrat yang dilakukan oleh beberapa menteri di sekitar lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut AHY, ada gerakan politik yang ingin mengambil alih kepemimpinan partai secara paksa. Hal itu didapatkannya setelah ada laporan dari pimpinan dan kader Demokrat, baik tingkat pusat maupun cabang.

"Adanya gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat," kata AHY dalam konferensi pers secara virtual, Senin (1/2/2021).

 

Baca Lainnya