Jumat, 5 Maret 2021 13:17

Agung Budi Santoso Menilai KLB Demokrat Ilegal

Reporter : Bubun Munawar
Anggota DPR RI asal Fraksi Demokrat Agung Budi Santoso
Anggota DPR RI asal Fraksi Demokrat Agung Budi Santoso [limawaktu.id]

Limawaktu.id,-  Anggota Komisi III DPR RI asal Fraksi Demokrat Agung Budi Santoso menilai rencana digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sumatera Utara merupakan kegiatan yang illegal. Pasalnya, kader-kader yang sakit hati mencari perlindungan untuk membalas sakit hati mereka.

 “Mereka seolah medapatkan power dengan dugaan keterlibatan pejabat istana didalam Gerakan KLB yang inkonstitusional, yang tidak  sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga partai, ” ungkap Agung, dalam siaran pers yang diterima, Jum’at (5/3/2021).

 Dikatakannya,   saat ini kejadian sangat janggal orang-orang yang mengatasnamakan diri sebaga pendiri partai, atau orang luar yang sudah menjadi anggota partai lain, atau para kader senior diduga ingin merongrong Ketua Umum Partai Demokrat yang sah, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono yang secara aklamasi terpilih dalam Kongres V Partai Demokrat di Jakarta beberapa waktu lalu.

 “Saya mengutuk keras kepada mereka yang mendeklarasikan diri digelarnya KLB. Saya tahu siapa mereka yang mengaku berdarah-darah dalam membela partai. Saya juga mengajak kepada semua kader yang cinta SBY dan AHY untuk menyuarakan penolakan KLB yang illegal,” katanya.

 Agung melanjutkan, jika melihat para peserta yang akan hadir bukan mereka yang berhak mengambil keputusan, karena merka bukan Ketua Dewan Pimpinan Daerah  maupun Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat seluruh Indonesia.

 “Aparat keamanan wajib segera membubarkannya karena tidak sesuai dengan aturan partai,” lanjutnya.

Agung mengajak kepada semua Pengurus structural mulai dari DPD, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting untuk merapatkan barisan menolak KLB yang melanggar aturan partai.

 “ Kita tetap satu Komando Bersama AHY. Kita akan songsong Indonesia yang lebih maju,” katanya.

 Sebelumnya, mantan Ketua DPR RI  Marzuki Alie memastikan akan menghadiri gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang akan digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara hari ini, Jumat (5/3).

 "Tadi malam undangan datang, jam Maghrib. Yaudah saya datang ini. Saya hargai teman-teman di sana. Saya datanglah," kata mantan Ketua DPR itu, dikutip CNNIndonesia.com, Jumat (5/3).

 Marzuki enggan untuk berandai-andai bila nantinya dirinya akan dipilih sebagai Ketua Umum Demokrat dalam forum KLB tersebut. Ia menyerahkan keputusan tersebut kepada peserta KLB.

 

 

 

  

Baca Lainnya

Topik Populer