Minggu, 22 April 2018 14:35

Agun Bicara Soal Sumbangan Suara dari Cimahi untuk Hasanah di Pilgub Jabar 2018, Bahas Soal Purnawirawan pula

Reporter : Fery Bangkit 
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Tubagus Hasanudin.
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Tubagus Hasanudin. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (hasanah) Kota cimahi, Achmad Gunawan berharap para purnawirawan TNI dan Polri di Cimahi bisa menyumbang suara untuk Paslon Hasanah.

Harapan itu muncul dikarenakan Kang Hasan merupakan purnawirawan TNI, sedangkan Kang Anton merupakan mantan Kapolda Jawa Barat. Hal itu didukung oleh mayoritas daerah Cimahi yang didominasi oleh pensiunan militer.

Baca Juga : Lagi, Satpol PP-Panwaslu Kota Cimahi Turunkan APK Pilgub Jabar 2018

"Tentu saja ada hubungan emosional. Mereka (purnawirawan) banyak yang mendukung," ujar agun, sapaan akrab Achmad Gunawan saat ditemui usai mendampingi Kang Hasan berkampanye di Kota Cimahi, Minggu (22/4/2018).

Secara keseluruhan, kata Agun, Kota Cimahi ditargekan bisa menyumbang suara minimal 40% bagi Paslon Hasanah. Target itu optimis diraihnya, mengingat PDI Perjuangan merupakan partai pemenang saat Pemilu 2014 lalu.

Baca Juga : Paslon Hasanah Dominasi Pelanggaran APK Pilgub di Cimahi

"Target suara minimal 40 persen harus didapat. Maunya 60 persen," tutur Agun.

Untuk merealisasikan target suara itu, lanjut Agun, Tim Pemenangan Hasanah di Kota Cimahi akan terus bergerak melalui berbagai kelompok simpatisan. Seperti para komunitas, LSM, Ormas hingga kelompok ibu-ibu senam.

Baca Juga : 31,73 Juta Pemilih pada Pilkada Jabar 2018

"Warga Cimahi ternyata nunggu Kang Hasan. Antusias sekali. Pada mau selfie dan bersalaman," katanya.

Saat disinggung soal hasil survey yang masih berada diurutan dua terakhir, Agun tak mau menggubrisnya. Menurutnya, pihaknya tidak ingin menang disurvey.

"Tapi mau jadi pemenang di Pilgub," tandasnya.

Baca Lainnya