Senin, 18 Desember 2017 11:09

Agama dan Politik Seperti Saudara Kembar

Reporter : Bubun Munawar
Agus Solihin (tengah) , Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi melaksanakan reses di Kelurahan Baros Kota Cimahi
Agus Solihin (tengah) , Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi melaksanakan reses di Kelurahan Baros Kota Cimahi [limawaktu]

Limawaktu.id, - Masih banyak yang apriori terhadap partai politik, bahkan ada yang masih tabu beraktivitas pada kegiatan politik.

Hal itu mengemuka, saat reses Wakil Ketua DPRD Kota cimahi Agus Solihin, di RW 01 Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Minggu (17/12) sore.

Menurut Agus, masyarakat masih banyak yang apriori dengan partai politik, padahal dengan ikut di partai politik lah bisa menjadi sarana dalam menentukan siapa calon pemimpin.

“Para pemimpin seperti presiden, gubernur, wali kota atau bupati dan yang lainnya itu dilakukan melalui proses politik, karenanya masyarakat jangan tabu dengan politik,” jelas Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Cimahi ini.

Dikatakan Agus, dalam pandangan ppp, antara politik dan agama itu diibaratkan sebagai saudara kembar yang saling menguatkan satu sama lain.

“Jika kita berpolitik tanpa agama akan sesat begitupun sebaliknya, jadi keduanya saling mendukung dan menguatkan,” paparnya.

Bahkan, kata Agus, seorang ulamja besar Imam Al Gazali dalam kitabnya Ihya Ulumudin menerangkan jika politik dan agama itu sabagai saudara kembar.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut berpolitik secara cerdas, sehingga nantinya bisa menentukan arah pembangunan untuk kebaikan masyarakat yang dilandasi nilai-nilai agama,” pungkasnya. (bun)

Baca Lainnya

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Eummmmmm

18 Desember 2017 12:03 Balas