Jumat, 30 April 2021 10:15

ABS: Partai Demokrat Cimahi Penuhi Seluruh Instruksi AHY

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Agung Budi Santoso saat menghadiri kegiatan bagi takjil di wilayah Ciawitali Kota Cimahi, belum lama ini.
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Agung Budi Santoso saat menghadiri kegiatan bagi takjil di wilayah Ciawitali Kota Cimahi, belum lama ini. [limawaktu.id]

Limawaktu.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cimahi melaporkan telah mengimplementasikan seluruh Instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal itu disampaikan dalam rangkaian agenda Safari Ramadhan 1442 H yang diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat, bertempat di markas DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Kamis (29/4/2021).

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Cimahi Agung Budi Santoso mengatakan, salah satu instruksi dari pihak pusat itu adalah mengupayakan pencegahan penyebaran COVID-19 di masyarakat. Menurutnya, banyak kegiatan yang dilakukan DPC Kota Cimahi terkait pandemi yang sudah berlangsung setahun terakhir ini

“Banyak sekali kegiatan, mulai yang pertama itu bagi-bagi sabun, hand sanitizer, semprot desinfektan, bagi baju hazmat, kemudian sembako,” katanya, saat dijumpai seusai acara.

Ia menambahkan, karena kondisi pandemi menghantam sektor ekonomi, pihaknya juga melaksanakan program Bina UMKM yang juga merupakan instruksi dari pengurus pusat. Berhubung pandemi tidak kunjung selesai, DPC Kota Cimahi tetap adakan pembagian alat sanitasi dan sembako.

Poin berikutnya yang disampaikan dalam kegiatan silaturahmi itu, dikatakan Agung adalah pelaporan kasus Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) alias Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilakukan kubu Moeldoko di Deli Serdang, Sumatera Utara awal Maret lalu.

“Kita juga memberikan laporan pada Polres sebagai instruksi dari DPD dan juga DPP (Dewan Pengurus Pusat, red), kita menghadap ke Polres Cimahi dan langsung diterima (laporannya, red) oleh Kapolres,” jelasnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Barat itu mengatakan, pihaknya tidak ingin berbentrokan dengan pendukung kubu Moeldoko. Dengan melaporkan KLB tersebut ke pihak berwajib, mereka dapat langsung mengamankan situasi jika di kemudian hari terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Pihak Polres juga rutin bersilaturahmi untuk mengecek kondisi keamanan dan ketertiban di sekitar DPC.

Terkait dengan persiapan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti, DPC Kota Cimahi memohon arahan dari ketua DPD Jawa Barat Irfan Suryanagara mengenai apa saja yang harus dilakukan dan sebaiknya tidak dilakukan. Agung mengatakan, pihaknya tetap menunggu arahan yang dijadikan pedoman bagi DPC Kota Cimahi.

“Harapannya kami bisa lebih menata lagi Partai Demokrat Cimahi khususnya untuk bagaimana target kita di Pilkada dan Pilpres 2024. Nanti kita lihat perkembangan trennya. Mas AHY sudah di atas (pimpinan, red) ini lumayan kan, tinggal kita dorong lagi, Insya Allah bisa jadi pemimpin ke depannya,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer