Rabu, 27 Juni 2018 12:09

Aa Umbara Pasrah pada Hasil Akhir Pilbup KBB 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Aa Umbara (Akur), Calon Bupati Bandung Barat 2018.
Aa Umbara (Akur), Calon Bupati Bandung Barat 2018. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Calon Bupati nomor urut tiga, Aa Umbara Sutisna ikut berpartisipasi dalam pencoblosan Pilgub Jawa Barat dan pilbup Kabupaten Bandung Barat (kbb) 2018.

Aa Umbara yang berpasangan dengan Hengky Kurniawan mencoblos di TPS 04, Jalan Murhadi Kampung Sukajadi RT 03 RW 02, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (27/6) sekitar pukul 09.15.

Baca Juga : Curi Hati Rakyat, Doddy Janjikan Insentif Lebih bagi Petugas Linmas di Bandung Barat

Usai melaksanakan pencoblosan, Aa pun langsung mengungkapkan perasaannya saat deg-degan menghadapi hari pencoblosan.

"Sebetulnya main politik puluhan tahun, ini (pencoblosan) hal biasa wajar. Kalau deg- degan sedikit, wajar manusia. Takut kalah dan tidak siap kalah, tapi biasa biasa saja," ujarnya.

Baca Juga : Paslon Emas Dinilai Paling Tepat Pimpin KBB Lima Tahun ke Depan

Dirinya menuturkan, jelang pencoblosan dirinya baru tidur kurang lebih dua jam. Sebab, katanya di rumahnya banyak tamu yang datang berkunjung. Dia mengatakan, relawannya yang terdiri dari ulama mendoakannya. Sementara soal hasil akhir, Aa lebih berpasrah diri.

"Detik-detik terakhir serahkan ke Allah Swt. Takdir Allah menentukan dalam ini (pilkada). InsyaAllah pasangan akur Ikhlas," ujarnya.

Baca Juga : Beredar Dokumen Kasus Korupsi Salah Satu Paslon Pilbub KBB, Begini Dampaknya Dimata Pengamat Politik

Menurutnya, jika pasangan Akur menang maka pihaknya mengimbau relawan agar tidak melakukan hura-hura dan lebih bersujud syukur atas kemenangan pasangan.

Aa menambahkan, dirinya bersama keluarganya mencoblos di Lembang. Ia pun mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung Barat agar memilih pemimpin sesuai hati nurani dan membawa perubahan untuk Kabupaten Bandung Barat.

Dirinya menambahkan, setelah pencoblosan akan bertemu dengan Hengki Kurniawan. Kemudian memantau penghitungan suara cepat di Padalarang dan Lembang. Ia pun mengaku relawan Akur terus menjaga TPS sejak satu pekan terakhir.

Baca Lainnya