Kamis, 12 April 2018 17:32

6 ASN Ditangkap KPK, Pemkab Klaim Sudah Beri Bantuan Hukum

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi
Ilustrasi [Pixabay]

Limawaktu.id - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menyatakan sudah memberikan bantuan hukum kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditangkap KPK, sebelum mereka ditetapkan sebagai Tersangka

"Ada bantuan hukum dari kemarin (Selasa) Dari bagian hukum," ujar Wakil Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra di Kantor Pemkab Bandung Barat, Jalan Padalarang-Cisarua, Kamis (12/4/2018). 

Tapi setelah pihak KPK mengumumkan keempatnya dijadikan tersangka, selain dari Pemkab biasanya pihak KPK pun mempersilakan jika mereka untuk mencari pengacara tersendiri.

Disinggung soal setoran Rp 40 juta per dinas, Yayat mengaku semua tengah dalam proses penyidikan di KPK. Pihaknya menyerahkan semuanya kepada penyidik untuk mengungkapnya.

"Apa yang bisa kita bantu kita bantu, kooperatif saja," ujarnya. 

Soal posisi Kadis yang jadi tersangka apakah dicabut dari jabatannya? Yayat menjelaskan ada mekanisme yang harus ditempuh. Semuanya sudah ada aturannya.

"Bukan hanya kepala dinas, tapi kepala daerah juga. Kita tunggu saja perkembangannya," tegasnya. 

Sebelumnya, KPK mengamankan enam ASN Pemkab Bandung Barat yang diduga terlibat kasus suap yang menyeret Bupati Bandung Barat, Abu Bakar.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer