Senin, 26 Agustus 2019 13:26

50 Wakil Rakyat KBB Dilantik di Kawasan Mewah

Reporter : Fery Bangkit 
50 Wakil Rakyat KBB Saat Dilantik
50 Wakil Rakyat KBB Saat Dilantik [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupten Bandung Barat (KBB) periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (27/8/2019) di Hotel Mason Pine, Padalarang, Kabupaten Bandung.

Pelantikan yang digelar di hotel bintang empat kawasan mewah itu dijaga ketat pihak kepolisian. Tak sembarangan bisa masuk, termasuk para awak media. Kecuali menggunakan tanda pengenal yang disiapkan panitia.

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan berharap pasca pelantikan bersama DPRD bisa segera membahas APBD perubahan 2019 yang sempat tertunda. Sebab batas waktu penetapan hingga akhir September.

"Memasuki kehidupan baru pasti semangat baru. Mudah-mudahan saat paripurna hadir komplet. PR yang ada terselesaikan. Sahabat saya ini (DPRD) pilihan rakyat, mari bekerja untuk rakyat," ujarnya seusai pelantikan.

Terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan di hotel sementara satu sisi defisit anggaran, menurut Hengky itu tidak masalah. Hengky menyebut jika hotel yang digunakan berada di Bandung Barat yang menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) masuk ke pemerintah. Selain itu katanya tidak setiap hari pelantikan dilaksanakan di hotel.

"Tidak setiap hari seperti ini, pelantikan sakral butuh tempat nyaman dan strategis dan ada saat nya terjun ke masyarakat. Satu hari pelantikan dan 5 tahun ke depan terjun ke masyarakat," katanya.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bandung Barat, Ronny Rudyana mengungkapkan total sebanyak 49 anggota dilantik. Sementara seorang lainnya masih melaksanakan ibadah haji dan akan dilantik menyusul berikutnya nanti oleh pimpinan definitif. "21 anggota DPRD wajah baru dan 29 orang lainnya incumbent," katanya. Berdasarkan data surat keputusan pelantikan, sebanyak 8 anggota DPRD yang dilantik berasal PKS sebanyak 8 orang, PDIP dan Gerindra 7 kursi, Golkar, PKB, Demokrat dan PAN 5 kursi, NasDem 4 kursi, PPP 3 kursi serta Perindo 1 kursi. 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer