Sabtu, 6 Januari 2018 11:06

4 Bulan Tinggalkan Partai, Denta Diberhentikan dari Ketua DPC

Reporter : Fery Bangkit 
Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tb Hasanudin memberikan keterangan pers.
Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tb Hasanudin memberikan keterangan pers. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanudin menegaskan, sejak empat bulan terkahir, Ketua DPC Kota Cimahi Denta Irawan tak pernah melaporkan seluruh kegiatan partai.

Padahal, pernyataan sebelumnya, Denta Irawan menyebutkan bahwa ia masih melakukan komunikasi dengan DPD maupun DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga : DPC PDIP Cimahi Masih Buta Soal Keberadaan Denta

"DPC Cimahi itu sudah ditinggalkan begitu saja tanpa lapor kepada saya, Ketua DPD. 4 (empat) bulan partai terbengkalai begitu saja," kata TB Hasanudin, saat ditemui di Parongpong, Bandung Barat, kemarin malam.

Atas dasar tersebut, ia memberhentikan Denta dari jabatannya, dan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt).

Baca Juga : Denta Hilang, PDIP Tunjuk Ketut Plt Ketua DPC PDIP Kota Cimahi

Ditegaskannya, PDI Perjuangan merupakan organisasi tertib aturan yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), yang memiliki struktur dari mulai tingakt ranting, PAC, DPC, DPD hingga DPP.

"Kalau tidak ada orang tanpa pemberitahuan, kalau di militer itu namanya deserse. Masa komandan deserse 4 (empat) bulan, ya saya ganti lah," tegas TB Hasanudin.

Baca Juga : Denta Menilai Pernyataan Ketua DPRD Cimahi 'Asbun', Ini Alasannya

Ia mengatakan, sampai hari ini tidak tahu alasan Denta menghilang dan lari dari tanggung jawab sebagai ketua partai.

"Tanya kepada yang bersangklutan (ke Denta). Saya juga nanya kunaon bet indit teu bebeja? (kenapa pergi tidak memberitahu)," tandasnya.

Sebelumnya, Denta Irawan mengatakan,  "Terkait dengan kabar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi diberhentikan, sampai dengan saat ini saya belum pernah diberitahu telah diberhentikan dari jabatan Ketua DPC, apalagi soal Plt. Sejauh ini saya masih berkomunikasi dengan jajaran DPD dan DPP partai," ujar Denta melalui pesan singkat, Rabu (3/1/2018).

Terkait ketidakhadirannya dalam beberapa bulan terakhir ini, Denta mengatakan saat ini ia tengah disibukan dengan tanggungjawabnya sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Rakyat Minyak dan Gas Bumi (Hiswara Migas) Indonesia yang saat ini sedang berkonsolidasi membentuk kepengurusan di daerah. (kit) 

Baca Lainnya