Minggu, 17 September 2017 14:46

Ukur Kemampuan Siswa SMK dengan LKS

Para siswa sedang mengerjakan soal saat Lomba Keterampilan Sekolah, di SMKN 2 Cimahi, Sabtu (16/9)
Para siswa sedang mengerjakan soal saat Lomba Keterampilan Sekolah, di SMKN 2 Cimahi, Sabtu (16/9) [limawaktu dok]

Limawaktu.id, cimahi - K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Kota Cimahi menyelenggarakan LKS (Lomba Keterampilan Sekolah) tingkat SMK se Kota Cimahi, yang diselenggaran di SMKN 2 Cimahi, Jalan Kamarung Kecamatan Cimahi Utara, Sabtu (16/9).

Penyelenggaraan ini, bertujuan menyaring para siswa untuk di sertakan pada LKS tingkat Provinsi Jawa Barat di Cirebon. Saat ini yang di lombakan sementara baru dua jenis lomba yaitu Web dan IT Aplikasi yang diikuti oleh 4 sekolah di Kota cimahi yaitu SMKN 1 Cimahi , SMKN 2 Cimahi, SMK Pasundan 3 Cimahi, SMK TI Pembangunan Cimahi dan SMK Wiraswasta Cimahi.

Menurut Gugum Gumilar, ST.MOS Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Kota Cimahi, LKS ini merupakan sarana untuk mengukur kemampuan para siswa dan ajang meningkatkan kreativitas sekolah.

"Siswa akan lebih terpacu untuk mengasah kemampuannya dan sekolah akan semakin termotivasi dalam melakukan treatment pada siswa-siswanya" ungkapnya.

Dikatakannya, lomba juga akan d lanjutkan pada minggu minggu ini untuk kategori Mekatronika, diharapkan untuk kategori lain kedepannya dapat bertambah.

Pemenang LKS Kota Cimahi pada kategori IT juara 1 SMKN 1 Cimahi, Juara 2 SMKN 2 Cimahi dan Juara 3 SMK TI Pembangunan Cimahi. Sedangkan untuk kategori Web juara 1 di raih oleh SMKN 2 Cimahi. (kung)

Baca Lainnya