Senin, 22 April 2019 13:34

Ujian Kejujuran Lewat USBN SD dan UNBK SMP di Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna saat melakukan pemantauan ujian di SDN Cibabat Mandiri 5 Jalan Pesantren dan SMPN 4 di Melong Kota Cimahi, Senin (22/4/2019).
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna saat melakukan pemantauan ujian di SDN Cibabat Mandiri 5 Jalan Pesantren dan SMPN 4 di Melong Kota Cimahi, Senin (22/4/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna berharap pelaksanaan ujian tahun ini semakin meningkatkan kejujuran dan integritas para siswa di Kota Cimahi.

Seperti diketahui, Senin (22/4/2019) ini, sebanyak 125 SD/MI tengah melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dengan jumlah peserta mencapai 8.473 orang. Sementara tingkat SMP/MTs sebantak 36 sekolah tengah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Total pesertanya mencapai 4.438 siswa lebih.

"Ujian itu bukan semata-mata menargetkan soal kelulusan, namun dengan ujian diharapkan kejujuran dan integritas siswa meningkat," imbuh Ajay saat melakukan pemantauan ujian di SDN Cibabat Mandiri 5 Jalan Pesantren dan SMPN 4 di Melong Kota Cimahi, Senin (22/4/2019).

Ajay meyakini seluruh peserta ujian tingkat SD maupun SMP sudah sangat siap mengikuti USBN dan UNBK tahun ini. Terlebih lagi, mereka sudah mengikuti pembelajaran hingga tryout sebelumnya.

"Mudah-mudahan ujian dapat berjalan dengan baik. Tapi akan kita pantau dan evaluasi pasca pelaksanaan hari ini sebagai masukan untuk ujian selanjutnya. Secara umum aman dan lancar," ujarnya. 

Baca Lainnya