Senin, 16 Juli 2018 11:41

Tinjau MPLS, Wakil Wali Kota Cimahi Tekankan 4 Pilar Kebangsaan

Reporter : Fery Bangkit 
Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana memberikan materi dalam MPLS di SMKN 3 Cimahi, Jalan Permana, Senin (16/7/2018).
Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana memberikan materi dalam MPLS di SMKN 3 Cimahi, Jalan Permana, Senin (16/7/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Masa Pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS) adalah masa adaptasi rutin tahunan bagi peserta didik baru di semua jenjang sekolah.

Untuk memastikan kegiatan MPLS berjalan baik, Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana tinjauan ke SMK Negeri 3 Kota Cimahi, Jln. Permana, Senin (16/7/2018).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di Kota Cimahi itu menyempatkan untuk memberikan materi terhadap 614 siswa baru SMK Negeri 3 Kota Cimahi.

Usai memberikan materi, Ngatiyana bersama para siswa baru membacakan ikrar anti kekerasan.

Ngatiyana menenekankan agar semua siswa selalu memegang tegus empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-undang 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"4 (empat) pilar kebangsaan itu harus dipegang, sehingga tidak terjadi perpecahan antar siswa. Karena kan sukunya ada bermacam-macam," imbuh Ngatiyana.

Selain itu, Ngatiyana juga menyampaikan agar seluruh siswa harus menjadi pribadi yang disiplin, kerja keras dan memiliki kemampuan untuk menuntut ilmu.

Terpenting, tegas Ngatiyana, semua siswa di Kota Cimahi, termasuk di SMK Negeri 3 Kota Cimahi agar tidak terpengaruh oleh lingkungan yang negatif, seperti kekerasan, narkoba, geng motor.

"Karena kan tujuan kita belajar itu untuk masa depan. Ini yang saya tekankan," tegasnya.

Salah seorang peserta MPLS SMK Negeri 3 Kota Cimahi, Arveliza Arnaldi (15) menuturkan, apa yang disampaikan Ngatiyana dan pembacaan ikrar sangat penting. Sebab, akan bermanfaat baginya sebagai seorang generasi penerus bangsa.

"Ini kan buat masa depan kita juga. Biar kita terhindar dari segala yang buru-buruk," tandasnya.

Baca Lainnya