Jumat, 12 Maret 2021 16:38

Tingkatkan Disiplin Berlalulintas Polisi Masuk Sekolah

Reporter : Bubun Munawar
Hardjono, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi
Hardjono, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi [limawaktu.id]

Limawaktu.id,- Polres Cimahi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat dan Dinas Pendidikan Kota Cimahi menyatakan kesiapannya untuk mengimplementasikan Pendidikan lalu lintas pada jenjang pendidikan di bawah kewenangannya, SD dan SMP.

 Kadisdik Kota Cimahi, Hardjono mengungkapkan,  beberapa hari lallu sudah dilaksanakan penandatanganan nota Kerjasama Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas antara Disdik Kabupaten Bandung Barat dan Disdik  Kota Cimahi dengan Polres Cimahi.

 Menurutnya,  mulai tahun ini Semua Diisdik membuat nota kesepahaman dengan  Polres masing-masing dalam Pendidikan berlalulintas dikalangan pelajar, khususnya SD dan SMP.

 “Kerjasama ini dilakukan untuk  menanamkam kedisiplinan dalam berlalulintas melalui pendidikan,” terang Hardjono, Jum’at (12/3/2021).

 Dikatakannya, dalam implementasinya, polanya dengan integrasi materi lalu lintas ke mata pelajaran PPKN di SMP dan tematik di SD

 “Jadi, akan disusun kurikulum yang memungkinkan integrasi materi lalu lintas ke bahan ajar di SD dan SMP Penyusunan kurikulumnya dilakukan bersama antara  Disdik dan Polres  Lalu dilaksanakan oleh satuan Pendidikan.” katanya.

 Untuk mengetahui sejauhmana efektivitas pembelajaran lalu lintas tersebut kemudian dievaluasi , salah satu evaluasinya dengan lomba yang penyelenggaranya oleh Polri .

 “Disdik akan  menunjuk sekolah mana  yang menjadi  percontohan program tersebut,” pungkasnya.

Baca Lainnya