Selasa, 9 Februari 2021 15:28

Tak Miliki SMA Negeri Warga Binong Ngadu ke DPRD Jawa Barat

Komisi V DPRD Jabar menerima aspirasi  masyarakat Binong yang membutuhkan dibangunnya SMA Negeri
Komisi V DPRD Jabar menerima aspirasi masyarakat Binong yang membutuhkan dibangunnya SMA Negeri [Humas ]

Limawaktu.id,- Warga masyarakat Binong Kabupaten Subang mengeluhkan tak adanya SMA Negeri di wilayahnya. Buntutnya, mereka mengadukan persoalan tersebut kepada Komisi V DPRD Jawa Barat. Pasalnya mereka membutuhkan SMA Negeri agar anak mereka bisa bersekolah di SMA Negeri.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya membenarkan pihaknya sudah menerima aspirasi dari masyarakat Binong, Kabupaten Subang terkait dengan dibutuhkannya Sekolah SMA Negeri di Sekitar Kabupaten Subang Utara.
"Kami menerima Aspirasi dari 16 desa sekitar Binong dan 9 desa di kecamatan Binong yang telah meminta untuk segera direalisasikannya sekolah negeri," terang Abdul hadi, Selasa (9/2/2021).

Dikatakannya, Komisi V pun telah mempertemukan Dinas dinas terkait , baik dari provinsi dan kabupaten dengan political will yang kuat sehingga mendapatkan solusi terbaik untuk masyarakat. Pertemuan juga dihadiri anggota Komisi V dan wakil ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat.

Abdul Hadi Menambahkan, Komisi V akan terus mengawasi realisasi dari sekolah negeri untuk kabupaten subang, walaupun untuk sementara waktu akan diusahakan untuk sekolah integrasi terlebih dahulu, yaitu lahan dan bagunan akan menggunakan sekolah yang sudah ada , namun pembiayaan dan SDMnya dari provinsi jawa barat, karena kewenangan SMA ada di provinsi .

" Kami akan terus mengawal , sehingga SMA Negeri yang dibutuhkan masyarakat Subang dapat terwujud," bebernya.

Baca Lainnya

Topik Populer