Kamis, 25 Oktober 2018 16:40

Tahun Depan, Mahasiswa Unjani Belajar di Universitas Bosnia Herzegovina

Reporter : Fery Bangkit 
Kesepatakan kerja sama antar negara Indonesia-Boznia Herzegovina itu dituangkan dalam penandatanganan Momerendum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan Kamis (25/10/2018) di Unjani.
Kesepatakan kerja sama antar negara Indonesia-Boznia Herzegovina itu dituangkan dalam penandatanganan Momerendum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan Kamis (25/10/2018) di Unjani. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Cimahi dan Yogyakarta dengan tiga universitas di Bosnia Herzegovina mempererat hubungan kerja sama melalui program pertukaran pelajar dan tenaga pendidik dalam bidang akademik.

Tiga universitas yang sepakat menjalin kerja sama dengan Unjani ialah University of Tuzla, University of Zenica dan Dzemal Bijedic University of Mostar.

Kesepakatan kerja sama antar negara Indonesia-Boznia Herzegovina itu dituangkan dalam penandatanganan Momerendum of Understanding (Mou) yang dilaksanakan Kamis (25/10/2018) di Auditorium Gedung Hindarto Joesman Fakultas Kedokteran Unjani Cimahi, Jln. Terusan Sudirman.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Bosnia Herzegovina, Amalia Ahmad Yani yang hadir dalam penandatanganan Mou itu menuturkan, kerja sama antar dua negara di bidang akademik itu dilakukan karena sama-sama memiliki generasi muda yang peduli akan pendidikan.

Atas kepedulian terhadap pendidikan, terutama di bidang teknik, kedokteran dan sebagainya, akhirnya Unjani dan tiga kampus di Bosnia Hergzegovina sepakat untuk menjalin kerja sama berupa pertukaran pelajar, dosen dan melakukan riset bersama.

"Dengan tanda tangan tadi, diharapkan mulai tahun depan sudah berjalan kerja sama pertukaran dosen dan mahasiwa dan sharing program-program," kata Amalia saat ditemui usai penandatanganan MoU.

Dengan kerja sama ini, diharapkan terjadi pertukaran ilmu di antara kedua negara. Dampaknya, akan tercipta generasi muda yang kaya akan ilmu dan pengalaman.

Baca Lainnya