Jumat, 10 September 2021 19:14

Suasana Tegang Warnai Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 7 Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Para siswa SMP Negeri 7 Cimahi tampak tegang saat memasuki kelas di kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang digelar pada Jum’at (10/9/2021).

Menurut Silviana, salah seorang guru SMPN 7 Cimahi, suasana tegang tersebut karena lebih dari 1,5 tahun para siswa tidak berjumpa secara fisik, karena harus melaksanakan Pembelajaran Jarak jauh (PJJ) saat Pandemi covid-19 berlangsung.

“ Saat saya absen mereka di kelas rata-rata raut muka para siswa tampak tegang, mungkin ini pertama kali lagi bertemu selama pandemi berlangsung,’ ungkapnya, disela pelaksanaan PTM di SMPN 7 Cimahi.

Tak hanya raut muka yang tegang, ada juga siswa yang tidak mau melepas tas sekolahnya selama didalam kelas, mungkin karena selama pandemic berlangsung mereka tidak pernah menggendong tas sekolah.

“Untuk mencairkan suasana ya saya ajak mereka bercanda, ini hari pertama kalian mandi pagi ya, akhirnya para siswa pada tertawa,” katanya.

Sementara, Sarah, salah seorang siswa SMPN 7 Cimahi mengaku senang dirinya bisa mengikuti PTM karena bisa bertemu lagi dengan guru da teman-teman sekolahnya. Dia berharap agar pemlejaran secara tatap muka ini bisa terus dilakukan.

“Saya merasa senang bisa ikut PTM karena bertemu dengan teman-teman,” paparnya.

Sedangkan  Kepala SMPN 7 Cimahi H. Dahi Djuandi menyatakan, pembelajaran tatap muka hari ketiga  di SMP Negeri  7 cimahi berjalan dengan lancar,bahkan  lebih dari 95 persen siswa siswi kelas sembilan bisa  mengikuti PTM, sementara sisanya tidak masuk karena alasan kesehatan.

“Ada siswa yang hari ini tidak bisa ikut PTM karena alasan kesehatan dan ijin orang tua,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer