Senin, 24 Mei 2021 11:07

Siswa SMPN 9 Cimahi Antusias Ikuti Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Setelah lebih dari satu tahun karena Pandemi Covid-19  kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online, para siswa di SMP Negeri 9 Cimahi antusias dan mengaku senang bisa ikut dalam Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dimulai pada hari ini Senin 24 Mei 2021 hingga Selasa 25 Mei 2021.

Pantauan Limawaktu.id di lapangan menunjukan, para siswa dan guru meberapkan protokol Kesehatan selama pelaksanaan Simulasi PTM berlangsung, sebelum memasuki ruang kelas, para siswa diukur suhu tubuhnya dan tidak diperkenankan keluar kelas selama PTM berlangsung.

Menurut Kepala SMPN 9 Wahyudin Muharam,   pelaksanaan simulasi PTM ini hanya diikuti oleh 5 orang siswa setiap kelasnya, sehingga total siswa yang mengkuti simulasi di SMPN 9 hanya berjumlah 100 orang saja.

Tak hanya itu, para guru yang terlibat dalam Simulasi PTM ini hanya mereka yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19  secara lengkap, mereka yang belum dua kali divaksin tidak ikut dilibatkan dalam kegiatan Simulasi PTM di SMPN 9 Cimahi.

“kami hanya melibatkan para guru yang sudah lengkap di vaksin. Alhamdulillah untuk hari ini semua siswa yang ikut Simulasi dalam keadaan sehat, tak ada siswa yang suhu tubuhnya lebih dari 37 derajat,” terangnya, kepada Limawaktu.id, Senin (24/5/2021).

Dikatakannya, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya siswa yang suhu tubuhnya lebih dari 37 derajat, pihaknya menyediakan ruang isolasi bagi siswa, sebelum diberikan informasi kepada orang tuanya untuk dilakukan penjemputan ke sekolah.

“kami siapkan ruang isolasi untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi pada siswa,” katanya.

Sedangkan salah seorang siswa kelas VII SMPN 9 Satria mengaku tak seperti dilakukan saat situasi normal, keadaan di kelasnya terasa sepi karena hanya diikuti oleh 5 siswa saja. Namun dia mengaku senang bisa ikut dalam Simulasi PTM ini.

“Rasanya senang bisa ikut simulasi ini, mudah-mudahan kondisinya segera normal seperti biasa lagi, di kelas jadi terasa sepi,” jelasnya.

Sementara, Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan Kota Cimahi Juli Supriyadi menyatakan, pihaknya melakukan suvpervisi atas pelaksanaan Simulasi PTM di SMPN 9 ini. Simulasi dilakukan di Kecamatan Cimahi Utara untuk jenjang TK, di Cimahi tengah untuk jenjang SD dan jenjang SMP dilakukan di Kecamatan Cimahi Selatan.

“Setelah pelaksanaan Simulasi PTM ini, kami dari Disdik akan melakukan evaluasi sehingga akan didapat apa saja yang harus dilakukan untuk kegiatan PTM selanjutnya,” pungkasnya.

 

 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer