Senin, 23 Agustus 2021 15:28

Sepuluh Ribu Pelajar di Kota Cimahi Sudah Divaksin

Reporter : Bubun Munawar
Salah seorang pelajar SMP di Kota Cimahi sedang disuntik vaksin Covid-19, Senin (23/8/2021)
Salah seorang pelajar SMP di Kota Cimahi sedang disuntik vaksin Covid-19, Senin (23/8/2021) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Dinas Pendidikan Kota Cimahi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi bagi pelajar. Hingga hari ini, sudah 10 ribu pelajar di Cimahi yang disuntik vaksin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Hardjono menyebutkan, asaran hari ini Senin (23/8/2021) ada sekita  900 siswa SMPN 6, SMP PGRI 3, dan SMP Muhammadiyah, yang dilaksanakan vaksinasi bertempat di dekolah masing-masing.

“Ada 900 siswa yang hari ini divaksin di tiga lokasi, yaitu SMP 6, SMP PGRI 3 dan SMP Muhamadiyah,” sebutnya.

Dikatakannya, untuk  siswa yang sakit dan belum siap untuk divaksin, akan ada pendataan dan vaksinasi susulan.

“Kami tidak memekasakan mereka yang sakit atau belum siap untuk divaksin hari ini, nanti akan ada vaksinasi susulan,” katanya.

Dia melanjutkan, pemerintah mensyaratkan seluruh pelajar, kelompok usia 12-17 tahun, di Kota Cimahi harus sudah disuntik vaksin Covid-19, hal itu merupakan persiapan menjelang digelarnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya dilaksanakan pada September mendatang.

Pada pelaksanaan vaksinasi di SMPN 6  Cimahi,  terdapat sejumlah pelajar gagal divaksin karena sakit dan memiliki penyakit bawaan atau komorbid.

Dia mengungkapkan, penyebaran Covid-19 terutama di kalangan dunia pendidian di Kota Cimahi, seperti guru dan pelajar telah menurun. Per hari ini, jumlah guru yang masih terkonfirmasi positif sebanyak 8 orang. Sementara pelajar yang masih dinyatakan positif covid-19, 13 orang. Selama PPKM darurat hingga level 4 diberlakukan, tingkat kesembuhan juga tinggi. Sehingga, PTM segera dilaksanakan.

"Total pelajar, kelompok usia 12-17 tahun yang telah divaksin di Kota Cimahi sebanyak 10.000 orang," ungkapnya.  

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini disambut antusias para pelajar, mereka mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi hari ini.

"Saya senang bisa divaksin, semoga kami bisa segera sekolah tatap muka,” " ujar Diana, salah satu siswa.

Baca Lainnya

Topik Populer