Selasa, 5 Maret 2019 18:17

Salma, Anak Militer yang Ingin jadi Polwan

Reporter : Fery Bangkit 
Penjaringan Paskibra di Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Selasa (5/3/2019).
Penjaringan Paskibra di Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Selasa (5/3/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Namanya Salma Putri S, gadis berusia 15 tahun yang berkeinginan menjadi Anggota Polisi Republik Indonesia (Polri). Pastinya jadi Polisi Wanita (Polwan).

Untuk mewujudkan keinginannya itu, siswa kelas X SMAN 3 Kota Cimahi itu terlebih dulu menimba pengalaman dan ilmu lewat aktifitas menjadi Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Baca Juga : Pakai Baju Putih-Abu dan Pramuka, Begini Antusiasnya Para Siswa Seleksi Paskibra Kota Cimahi

Tercatat, ia aktif sebagai Anggota Paskibra sejak pendidikan dasar, pendidikan menengah dan pendidikan atas tempatnya menimba pendidikan untuk saat ini.

Untuk menambah pengalaman dan merintis jalan menjadi seorang Polwan, Salma pun mengikuti penjaringan Anggota Paskibra Kota Cimahi tahun 2019.

"Sejak SD, SMP sudah ikut Paskibra. Sekarang ingin meneruskan lagi. Kan cita-citanya ingin jadi Polwan," ujar Salma saat ditemui disela-sela penjaringan Paskibra di Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Selasa (5/3/2019).

Penjaringan Paskibra Kota Cimahi sendiri diadakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora). Rencananya, pendaftaran dan seleksi persyaratan akan berlangsung hingga 8 Maret mendatang.

Dikatakannya, menjadi seorang pasukan baris-berbaris dan mengibarkan bendera merah putih ialah salah satu hobinya. Kedua orang tuanya pun sangat mendukung keinginannya itu.

"Kalau orang tua sangat mendukung. Bapak juga kan seorang tentara," tutur Salma.

Nasib Salma menjadi Anggota Paskibra Kota Cimahi akan ditentukan pasa 16-17 Maret mendatang. Dimana selama dua hari itu akan dilangsungkan proses seleksi. Hasilnya akan didapat 35 orang yang dikukuhkan menjadi Paskibra Kota Cimahi tahun 2019.

Baca Lainnya