Sabtu, 30 Januari 2021 16:20

Salat Siswa Dikpatih Ditengah Padatnya Jadwal Latihan

Reporter : Bubun Munawar
 Perwira Siswa Pendidikan Perwira Pelatih (Dikpatih) melaksanakan Salat di sela-sela kegiatan praktek
Perwira Siswa Pendidikan Perwira Pelatih (Dikpatih) melaksanakan Salat di sela-sela kegiatan praktek [Istimewa]

Limawaktu.id,- Memelihara serta meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa merupakan salah satu unsur terpenting bagi prajurit dalam menjaga kualitas mental spiritual dan kejuangan dalam mendukung tugas dimanapun berada.

Hal ini tercermin dalam kegiatan ibadah para Perwira Siswa Pendidikan Perwira Pelatih (Dikpatih) MK TNI AD TA. 2021 di sela-sela kegiatan praktek di daerah latihan Pusat Pendidikan Infanteri Pussenif Kodiklat TNI AD, Cipatat Kabupaten Bandung Barat. Meski tak beralaskan sajadah, para perwira ini menggunakan daun pisang sebagai alas untuk menunaikan Salat yang menjadi kewajibannya.

Sebagai insan hamba Tuhan dan dihadapkan dengan jadwal kegiatan latihan yang padat dan menguras konsentrasi serta fisik, tentunya kualitas spiritual juga harus dipelihara agar para siswa dapat fokus dan tujuan latihan dapat tercapai. Selain itu ibadah juga menjaga diri kita dari perbuatan perbuatan yang akan merugikan diri sendiri dan juga satuan.

Salah satu Perwira Siswa, Letda Caj Ahmad Tovani S.Sos menyampaikan bahwa berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan memohon ridho-Nya merupakan kunci dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan, termasuk tugas belajar.


"Tentunya kegiatan ini juga dapat menyesuaikan lokasinya termasuk di daerah latihan sekalipun”, ungkapnya, Sabtu (30/1/2021).

Disela latihan,yang berlangsun di Pusat Pendidikan Infanteri Cipatat, seluruh Perwira Siswa melaksanakan ibadah secara serentak sesuai dengan agama yang dianut masing-masing.

Sementara itu Kepala Penerangan Pusat Kesenjataan Infanteri, Mayor Inf Wahyu Yunus menjelaskan “Kita selalu berharap para siswa Dikpatih MK dapat mengikuti latihan yang berat namun ibadah juga harus tetap nomor satu

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer