Kamis, 18 Maret 2021 16:58

PGRI Cimahi Ingin Miliki Gedung Guru

Reporter : Bubun Munawar
Pengurus PGRI Kota Cimahi melakukan audensi dengan Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, belum lama ini
Pengurus PGRI Kota Cimahi melakukan audensi dengan Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, belum lama ini [Istimewa]

Limawaktu.id,- Para guru di Kota Cimahi ingin membangun sinergi dengan Pemerintah Kota Cimahi diberbagai bidang kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan. Karenanya, diinisiasi oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cimahi, para guru menyampaikan keinginannya tersebut kepada Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, belum lama ini.

Ketua PGRI Kota Cimahi H. Apit Partakusumah, M.M.Pd mengungkapkan, keinginan para guru tersebut sudah disampaikan kepada Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, yang menyambut positif apa yang disampaikan Pengurus PGRI Kota Cimahi.

“Selain bersilaturahmi, kami juga ingin bersinergi dengan Pemerintah Kota Cimahi,” terangnya, Kamis (18/3/2021).

Dikatakannya, selain  silaturahmi PGRI juga menyampaikan aspirasi dari para anggota yang menginginkan diakomodir oleh pemerintah untuk menjadi  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja alias PPPK. Sebab, saat ini masih ada 93 orang tenaga guru K2 yang masih belum berkesampatan menjadi CPNS. Namun karena rata-rata usianya sudah diatas 35, maka para guru tersebut ingin menjadi PPPK.

Dia melanjutkan, hingga saat ini dari sekitar 6000 guru yang ada di Kota Cimahi 3000 diantaranya sudah menjadi anggota PGRI, sisanya masih dalam tahap konsolidasi kepengurusan dan keanggotaan.

Tak hanya itu, PGRI Kota Cimahi juga menginginkan agar Kota Cimahi memiliki Gedung Guru seperti di kabupaten atau kota lainnya di Indonesia. Pasalnya, hingga saat ini hanya PGRI Kota Cimahi yang belum memiliki Gedung Guru yang refresentatif. Hal tersebut sudah disampaikan kepada Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana.

“Kami berkeinginan agar Cimahi memiliki Gedung Guru seperti Kabupaten dan Kota lainnya di Indonesia,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Plt wali Kota Cimahi Ngatiyana menyambut baik keinginan yang disampaikan Pengurus PGRI Kota Cimahi. Terkait dengan keinginan para guru untuk menjadi tenaga PPPK, Ngatiyana mengungkapkan jika formasi PPPK itu merupakan kewenangan dari pemerintah pusat, tetapi jika ada kesempatan seleksi para guru diminta untuk ikut serta.

“Silakan para guru ikut seleksi tenaga PPPK jika dibuka kesempatan untuk itu,” katanya.

Sedangkan terkait dengan keinginan PGRI Kota Cimahi untuk memiliki Gedung Guru, dia meminta agar dilakukan penelusuran lahan milik Pemkot cimahi yang bisa digunakan untuk dibangun Gedung Guru.

“Saya meminta pengurus PGRI untuk mencari lahannya, nanti kami akan membantu,” pungkasnya.

Baca Lainnya