Senin, 26 November 2018 10:53

Pesan Plt Kadisdik Cimahi di HGN:Terus Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman 

Reporter : Fery Bangkit 
Kegiatan belajar mengajar di kelas.
Kegiatan belajar mengajar di kelas. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Para guru di Kota Cimahi dituntut untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Terutama dalam menghadapi beragam karakter siswa.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan saat ditemui disela-sela acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018 tingkat Kota Cimahi di Lap. Rajawali, Jln. Gatot Subroto, Senin (26/11/2018).

Peringatan HGN tahun 2018 tingkat Kota Cimahi berlangsung sejak Minggu (25/11/2018) dengan dimulai oleh kegiatan jalan santai yang diikuti para guru. Acara puncak akan berlangsung pada Senin (26/11/2018) di Lap. Rajawali. Akan ada hiburan yang disajikan para guru dan siswa Kota Cimahi.

"Kaitan dengan peringatan hari guru. Kita berusaha bagaimana guru-guru ini bisa termotivasi kaitan dengan perubahan zaman sehingga guru ini dituntut untuk mengoptimalkan kemampuannya," imbuh Dikdik, yang kini juga menjabat Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Cimahi.

Dikatakannya, mengikuti dan beradaptasi dengan perkembangan zaman sangat penting. Selain itu meningkatkan kemampuan guru, hal itu juga berguna untuk mengimbangi daya nalar siswa yang semakin terbawa oleh perkembangan zaman. Terutama terhadap teknologi.

"Jadi mudah-mudahan peringatan Hari Guru ini, semua guru di Cimahi memiliki keikhlasan yang lebih untuk membimbing anak-anak sehingga diharapkan nantinya menjadi pribadi yang baik, yang bisa membanggakan bangsa dan negara," pungkas Dikdik.

Baca Lainnya