Rabu, 18 Agustus 2021 16:13

Pembangunan SD Mangkrak Dilanjut, Dewan Bilang Tidak Pas

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,-  Mangkraknya pembangunan SD Baros Mandiri 3 di RW 10 Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi mulai menunjukan perkembangan yang positif, dengan dilanjutkannya pembangunan sekolah yang mangkrak sejak lima tahun lalu.

Pantauan dilapangan menunjukan, saat ini lokasi SD tersebut sudah mulai dilakukan pembentengan dan dibuatkan pintu gerbang dan ruang Pos Kemananan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Hardjono, pihaknya sudah melanjutkan pembangunan  SD Baros Mandiri 3 walaupun hingga saat ini belum tuntas. Disik Kota Cimahi menargetkan pada tahun ini pembangunan fisik sudah bisa diselesaikan, sehingga tahun pelajaran 2022/2023 rencana SD Baros Mandiri 3 yang diruislag tersebut akan segera dipindahkan.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa diselesaikan pembangunan fisiknya,” katanya, saat dihubungi, Rabu (18/8/2021).

Dikatakannya, pada tahap selanjutnya akan dilakukan penyediaan mebelair untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi III DPRD Kota Cimahi H. Enang Sahri meyatakan, lokasi pembangunan SD Baros Mandiri 3 tersebut tidak pas, karena berada di pemukiman yang padat penduduk, serta fisik bangunannya yang kurang matching, ditambah dengan tidak adanya halaman di lokasi SD yang dibangun tersebut.

“Saya melihatnya baik lokasi maupun fisik bangunan kurang pas untuk digunakan sebagai sebuah sekolah,” jelasnya.

Dia mengusulkan, pembangunan Sd yang mangkrak tersebut tetap dilanjutkan, namun penggunaannya bisa dialihkan untuk kegiatan pemerintahan seperti perkantoran atau kantor Lembaga kemasyarakatan.

“Silakan pembangunannya dilanjutkan tapi setelah selesai saya tidak setuju kalua untuk sekolah, karena sebagian besar murid di SD Baros Mandiri 3 berasal dari Cimahi Selatan, secara jarak juga anak didik menjadi lebih jauh,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer