Senin, 21 Mei 2018 21:37

PAT MTs al-Islam berbasis Komputer, Pertama dan Satu-satunya di Kota Bandung

Reporter : Jumadi Kusuma
adrasah Tsanawiyah (Mts) al-Islam Kota Bandung untuk pertama kalinya dan satu-satunya di Kota Bandung menggunakan komputer seperti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
adrasah Tsanawiyah (Mts) al-Islam Kota Bandung untuk pertama kalinya dan satu-satunya di Kota Bandung menggunakan komputer seperti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk siswa kelas 7 dan 8 di Madrasah Tsanawiyah (Mts) Al-Islam Kota Bandung untuk pertama kalinya dan satu-satunya di Kota Bandung menggunakan komputer seperti Ujian Nasional Berbasis Komputer (unbk), demikian penuturan Bagian Kurikulum MTs Al-Islam,Taupik Hidayat, S.Pd kepada limawaktu.id, Senin (21/5/18).

"Alhamdulillah, PAT MTs al-Islam walaupun pertama kali tapi lancar dan normal gunakan tablet dan sebagian memakai komputer dengan aplikasi CBT atau Computer Basic Test", tutur Taupik sumringah.

Baca Juga : MTs Al-Islam Bandung Kedepankan Kejujuran dan Manfaatkan TIK Dalam Proses Belajar Mengajar

Menurutnya penggunaan teknologi komputer dalam palaksanaan PAT sesuai program sekolah.

"Tujuannya pemanfaatan teknologi membantu para guru mata pelajaran untuk mengoreksi nilai sudah langsung terdeteksi kemampuan anak dan lebih praktis serta akurat", jelas Taupik.

Baca Juga : MTs Al-Islam Bandung, Satu-satunya Madrasah yang Gunakan Tablet dalam Pembelajaran

Karenanya pihak MTs al-Islam memberanikan diri mengeluarkan budget lebih untuk kebaikan siswa dan guru.

"Dengan memanfaatkan teknologi lebih efisien dan penggunaan kertas hilang (paperless), kedepan nya MTs al-Islam pure digital technology, sekolah berbasis teknologi", pungkas Taupik penuh optimis.

Baca Lainnya