Selasa, 5 Maret 2019 11:28

Pakai Baju Putih-Abu dan Pramuka, Begini Antusiasnya Para Siswa Seleksi Paskibra Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Para siswa kelas X dari berbagai sekolah bergiliran untuk melakukan pendaftaran dan pemeriksaan persyaratan Selasa (5/3/2019).
Para siswa kelas X dari berbagai sekolah bergiliran untuk melakukan pendaftaran dan pemeriksaan persyaratan Selasa (5/3/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi mulai melakukan penjaringan awal Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2019.

pendaftaran bakal berlangsung hingga 8 Maret mendatang.  Disbudparpora Kota Cimahi telah mengundang semua SMA/SMK sederajat di Kota Cimahi untuk mengikuti proses penjaringan.

Seperti yang terpantau Selasa (5/3/2019). Para siswa kelas X dari berbagai sekolah bergiliran untuk melakukan pendaftararan dan pemeriksaan persyaratan.

"Hari ini kita mulai lakukan seleksi. Jadi pendaftaran sekaligus pemeriksaan persyaratan. Seperti pemeriksaan tinggi dan berat badan," kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Disbudparpora Kota Cimahi, Dessy Setiawati Boekit saat ditemui Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Selasa (5/3/2019).

Dikatakannya, setelah proses pendaftaran ini, penjaringan akan dilanjutkan dengan proses eliminasi yang akan dilaksanakan 16-17 Maret mendatang di Pusdikhub.

"Hasilnya nanti ada 35 anggota Paskibra Kota Cimahi," terangnya.

Namun, jika kuotanya masih kurang dari target, kemungkinan pihaknya bakal memperpanjang pendaftaran. "Kita seleksi yang sesuai syarat berapa. Mudah-mudahan banyak untuk di seleksi tingkat kota, kalau gak kita perpanjang lagi," jelas Dessy.

Hasil penjaringan ini, lanjut Dessy, pihaknya juga sekaligus akan memantau para siswa yang sekiranya laik untuk mewakili Kota Cimahi menjadi Paskirba tingkat Jawa Barat.

Baca Lainnya